Tenang! Shin Tae-yong Baik-baik Saja kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinalungga mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong sedang dalam pemulihan dan dipastikan bakal kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Shin Tae-yong baru-baru ini telah melakukan operasi pleuritis (Pleuritis; peradangan selaput paru), dimana setelahnya, pelatih asal Korea Selatan itu mengalami penurunan berat badan hingga 5kg.

Dikabarkan bahwa Shin Tae-yong menjalani operasi tersebut sehari selepas pulang ke Korea Selatan. Mengingat, coach Shin sendiri sudah berada di tempat kelahirannya sejak 14 Juni atau tak lama usai membawa Timnas Indonesia melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong sejatinya baru-baru ini juga sudah muncul di muka publik dalam momen peresmian nama lapangan sepakbola di Yeongdeok menggunakan namanya, bernama Shin Tae-yong Soccer Park.

Terkait kondisi Shin Tae-yong itu, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa coach Shin sedang dalam pemulihan dan akan langsung ke Indonesia setelah sehat.

“Yang pasti Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Pasti juga kangen dengan Indonesia. Setelah sehat, Shin langsung ke Indonesia,” ungkap Arya, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Shin Tae-yong kan masih menjalani pemulihan. Dia juga baru melihat lapangan sepakbola di kampung halaman. Kami memberikannya waktu untuk beristirahat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan bahwa apa yang dialami Shin Tae-yong tidak lah parah.

“Sakitnya Shin Tae-yong tidak parah. Mungkin udara Jakarta panas atau apa,” katanya lagi.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia sendiri akan kembali berkiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PSSI Tegaskan Matthew Baker Tetap Pemain Timnas U-16 Indonesia!

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menegaskan bahwa Matthew Baker tetap pemain Timnas U-16 Indonesia. Hal itu disampaikan selepas nama Matthew mencuat karena dipanggil Australia.

Timnas U-19 Indonesia akan Hadapi Argentina di Turnamen Mini

Timnas U-19 Indonesia baru saja menyelesaikan Piala AFF U-19 2024 dengan keluar sebagai juaranya. Kemudian, skuad Garuda Muda pun akan dihadapkan dengan turnamen mini bernama Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan, dan dijadwalkan tanding salah satunya melawan Argentina.

Erick Thohir Tegaskan Indra Sjafri Tetap Fokus di Timnas U-19 Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa Indra Sjafri akan tetap fokus di Timnas U-19 Indonesia. Pernyataan tersebut muncul seiring dengan isu yang berkembang saat ini, dimana disebut bahwa Indra Sjafri dirumorkan bakal melatih Timnas level senior di Piala AFF 2024 nanti.

Trofi Piala AFF U-19 2024 Gelar ke-4 Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia

Timnas U-19 Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2024, gelar ini pun jadi yang kedua untuk skuad Garuda Muda di kelompok usia tersebut dan jadi yang keempat bagi Indra Sjafri.

Indra Sjafri : Trofi Piala AFF U-19 2024 Jadi Modal Apik Tatap Piala Asia

Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menyebut bahwa trofi ini merupakan modal yang baik untuk kepercayaan diri para pemain menatap kompetisi berikutnya, dalam hal ini Piala Asia.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Dugaan Korupsi Kuota Haji 2024, Menag Yaqut Cholil Dilaporkan ke KPK

Gerakan Aktivis Mahasiswa UBK Bersatu (GAMBU) melaporkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki ke KPK.