BerandaNewsOlahragaPiala Presiden 2024 Siap Bergulir, Segini Hadiahnya

Piala Presiden 2024 Siap Bergulir, Segini Hadiahnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Presiden 2024 sudah dipastikan bakal terselenggara, ada pun besaran hadiahnya dikabarkan mencapai Rp 5 miliar untuk tim yang keluar sebagai juara.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa penyelenggaraan Piala Presiden 2024 sempat diragukan tersaji. Kemudian muncul kepastian bahwa turnamen pramusim Liga 1 itu akan bergulir.

Kepastian itu terjadi selepas Ketua Umum PSSI Erick Thohir hingga Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024 bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (10/7).

“Kita akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden yang memang sebelum-sebelumnya sudah berjalan dengan baik,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun Piala Presiden 2024 rencananya akan berlangsung pada 19 Juli nanti di Bandung, Jawa BArat.

Dari kabar yang beredar di muka publik pun turut terungkap bahwa hadiah yang akan diterima sang juara mencapai Rp 5 miliar, jauh lebih besar daripada Piala Presiden edisi 2022 lalu dengan hadiah Rp 2 miliar.

Menurut Marurar, hadiah tersebut tak lepas dari kepercayaan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

“Itu berkat kepercayaan pak Erick, jadi mencari sponsor tidak susah. Kalau dipercaya dan transparan sponsor pasti datang, dukungan dari pihak swasta luar biasa,” ujar Maruarar.

“Piala Presiden adalah role model dalam transparansi. Nanti tidak ada uang negara. Baik itu dari BUMN, APBN maupun juga dari APBD. Tetapi semuanya dari sponsor. Dari swasta murni karena kita ingin membangun industri olahraga,” katanya.

“Nanti Piala Presiden 2024 juga akan kembali di audit. Di mana selama ini juga diaudit oleh PwC yang memang sangat kredibel. Kelasnya juga internasional sehingga Indonesia juga akan makin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tekad Besar Mbappe untuk Real Madrid…

Mimpi seorang Kylian Mbappe untuk berseragam Real Madrid sudah terwujud, kini tekadnya mengalir deras untuk Los Blancos.

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...

Mbappe Tolak Semua Tawaran Klub Lain demi Real Madrid!

Mega bintang Kylian Mbappe baru saja diresmikan jadi pemain baru Real Madrid. Pemain Timnas Prancis itu pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak tawaran dari klub lain, namun dirinya lebih memilih Real Madrid.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS