Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Partai Golkar Kasih Paham PDIP Alasan Kenapa Harus Dukung Bobby Nasution

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Golkar memberikan tanggapan keras atas sindiran PDIP perihal bahwa Bobby Nasution bisa mendapatkan banyak dukungan parpol karena menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily membantah Bobby Nasution hanya mendapatkan keuntungan ketika menjadi menantu seorang Presiden Jokowi. Ace menegaskan, Bobby mempunyai kemampuan yang bagus saat menjabat Wali Kota Medan.

“Mas Bobby jelas beliau pernah menjadi, saat ini juga menjabat sebagai Wali Kota Medan. Tentu kapasitas beliau sebagai kepala daerah, bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Ace dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/9).

Oleh karena itu, Ace pun menyayangkan ketika seorang Djarot Hidayat PDIP bisa melontarkan tuduhan yang tak berdasar.

“Maka sangat tidak tepat jika pihak yang mempertanyakan soal kapasitasnya Mas Bobby,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP mempertanyakan alasan banyaknya partai politik yang memilih untuk mendukung Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatera Utara.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat pun menyambungkan alasan dukungan tersebut dengan peran menantu Bobby Nasution, Presiden Jokowi.

“Pilkada Sumut ya, untuk Mas Bobby sudah dapat itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya. Jadi pertanyaannya itu,” kata Djarot dalam pernyataannya pada Selasa (9/7).

Djarot menyebut bahwa kemenangan sepenuhnya akan ditentukan oleh rakyat. Sehingga, Djarot mengklaim belum tentu Bobby bisa meraih kemenangan dengan hanya bermodalkan banyaknya partai politik di belakanganya.

“Jadi belum tentu juga, pendukung partai yang banyak gitu, raksasa, gemuk gitu ya, super koalisi kek atau super apa ya, gemuk bgt gitu ya itu belum tentu juga. Karena yang menentukan kan rakyat juga,” ucapnya.

Ia kembali mempertanyakan apakah dukungan yang diberikan murni lantaran kapasitas yang dipunya. Atau hanya dari faktor seseorang.

“Ya, jadi itu aja pertanyaan saya. Itu betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby atau karena faktor pengaruh dari mertuanya?” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bobby – Surya Daftar ke KPU, Siap Ikuti Semua Tahapan Pilgub Sumut

Politisi Partai Gerindra, Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara bersama dengan Surya di KPUD Sumatera Utara, Medan hari ini, Rabu (28/8).

Bobby Nasution Siap Tantang Edy Rahmayadi Adu Gagasan

Wali Kota Medan Bobby Nasution merasa makin percaya diri dengan tambahan dukungan partai politik yang akan mengusungnya di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Fix! PKB Resmi Usung Bobby-Surya di Pilgub Sumut

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung pasangan Bobby Nasution dan Surya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub) 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru