Koeman Akui Belanda Oke Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengakui bahwa Timnas Inggris tampil oke di semifinal, sehingga membuat Oranje kandas dengan skor 1-2 dan otomatis tersingkir dari Euro 2024.

Sebelumnya diketahui, pertandingan semifinal Inggris vs Belanda itu sendiri berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis (11/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Inggris tampil mendominasi permainan atas Belanda. Bahkan The Three Lions sukses melepaskan sembilan percobaan, dengan lima diantaranya on target. Sementara Oranje hanya tujuh percobaan dengan dua diantaranya tepat sasaran.

Namun, Belanda mampu unggul lebih dulu lewat gol Xavi Simons di menit tujuh, sebelum akhirnya dibalas dengan gol Harry Kane melalui titik putih di menit 11.

Kemudian, Inggris pun keluar sebagai pemenangnya usai Ollie Watkins berhasil membukukan skor di injury time babak kedua.

Menilik hasil tersebut, Ronald Koeman lantas mengakui bahwa Timnas Inggris memang tampil lebih baik, meski Belanda juga oke.

“Jika anda bermain di sebuah semifinal, tentu saja, anda ingin melakukan yang terbaik dan mengerahkan segalanya karena anda menginginkan ke final,” ungkap Koeman, seperti dikutip Holopis.com.

“Tadi itu sulit, ada empat pemain tengah di Inggris, sulit mengawal mereka. namun juga ada hubungannya dengan kualitas lawan, tidak ada hubungannya dengan kami,” sambungnya.

“Mereka memang lebih baik, pada beberapa hal kami lebih banyak menguasai bola dan Inggris harus bermain sangat dalam, dan itu terjadi kepada kami di babak pertama, tambahnya.

“Ini tidak selalu tentang penampilan kami sendiri, juga karena kualitas lawan lebih baik. Kita membicarakan tentang Foden dan Bellingham conohnya, mereka itu pemain kelas dunia, dan di situasi-situasi seperti ini anda bisa menghdapi banyak kesulitan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Begini Jawaban Guardiola Soal Isu Latih Timnas Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola buka suara perihal dirinya yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola enggan membahasnya dan lebih memilih fokus bersama The Citizens.

Trent Alexander-Arnold Dukung Klopp Latih Timnas Inggris

Jurgen Klopp memang jadi salah satu pelatih yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Punggawa The Three Lions Trent Alexander-Arnold pun memberi dukungan penuh terhadapnya jika memang pada akhirnya jadi pelatih Timnas Inggris.

Eddie Howe Belum Mau Latih Timnas Inggris, Masih Sayang Newcastle!

Eddie Howe secara blak-blakan enggan melatih Timnas Inggris, ia berkomitmen penuh menunggangi Newcastle United.

Diisukan Latih Timnas Inggris, Graham Potter : Bukan Waktu yang Tepat!

Graham Potter jadi salah satu sosok yang diisukan bakal melatih Timnas Inggris menggantikan Gareth Southgate. Namun, bekas manajer Chelsea dan Brighton tersebut enggan membicarakan hal tersebut saat ini.

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Dugaan Korupsi Kuota Haji 2024, Menag Yaqut Cholil Dilaporkan ke KPK

Gerakan Aktivis Mahasiswa UBK Bersatu (GAMBU) melaporkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki ke KPK.