Hasil Uruguay vs Kolombia : Luis Diaz Cs ke Final Copa America 2024 Usai Menang 1-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Kolombia berhasil melangkah ke babak final Copa America 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Uruguay di semifinal dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Pertandingan big match antara Uruguay vs Kolombia itu sendiri digelar di Bank of America Stadium, pada Kamis (11/7) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Kolombia secara mengejutkan tampil dominan sejak awal laga, namun ketatnya barisan pertahanan Uruguay berhasil meredam agresifitas serangan Luis Diaz cs.

Kolombia baru bisa menciptakan peluang di menit 15 melalui Daniel Munoz, tembakannya masih melenceng dari gawang Uruguay.

Tak lama setelah itu giliran Uruguay yang mengancam, Darwin Nunez punya peluang emas untuk mencetak gol, namun tembakannya melenceng dari gawang Kolombia.

Darwin Nunez kembali mengancam di menit 28, ia berkreasi dan sukses mendapatkan ruang tembak, dan lagi-lagi sepakannya belum tepat sasaran.

Kolombia kemudian berhasil menciptakan gol melalui skema tendangan sudut di menit 38 berkat sundulan Jefferson Lerma.

Kolombia bahkan nyaris bikin gol tambahan menjelang jeda, dimana Richard Rios melepaskan tembakan terukur yang masih bisa diamankan kiper Uruguay.

Malapetaka pun menghampiri Kolombia di masa injury time babak pertama, dimana Munoz harus diganjar kartu kuning kedua berujung kartu merah.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia. Namun Kolombia menatap babak kedua dengan kekurangan jumlah pemain.

Uruguay yang unggul jumlah pemain, tampil ngotot demi mengejar ketertinggalannya. Pada menit 71, Luis Suarez yang masuk sebagai pemain pengganti, mendapatkan peluang emas, tetapi tembakannya masih membentur mistar gawang.

Uruguay yang terus menyerang, namun minim peluang. Justru Kolombia lah yang nyaris menggandakan skor melalui tembakan Castano, beruntung masih melenceng tipis dari gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Kolombia.

Dengan demikian, Kolombia berhak melangkah ke babak final Copa America 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Argentina di partai puncak tersebut.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru