BerandaNewsPolhukamDituduh Berperan di Pencalonan Bobby, Jokowi Anggap Partai Seharusnya Lebih Pintar

Dituduh Berperan di Pencalonan Bobby, Jokowi Anggap Partai Seharusnya Lebih Pintar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi tuduhan Djarot Syaiful Hidayat terkait ada peran dirinya dalam pencalonan Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Jokowi pun awalnya meminta agar pertanyaan tersebut sebaiknya dijawab langsung oleh setiap partai politik yang mendukung Bobby Nasution.

“”Tanyakan ke partai-partai,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/7).

Jokowi kemudian menegaskan, partai politik seharusnya memiliki kepintaran dalam mencalonkan seseorang di Pilkada Serentak 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Partai-partai itu pintar-pintar. Biasanya yang dilihat adalah elektabilitas,” imbuhnya.

Jawaban itu pun seraya langsung ditimpali oleh Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang sedang mendampinginya. Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengakui, pihaknya lebih memilih untuk mendukung calon yang berpotensi menang.

“Kita milih yang menang dong, gimana,” kata Zulhas.

Jokowi kemudian kembali melanjutkan bahwa partai politik pasti lebih pintar dan jeli dalam melihat peluang sosok yang akan mereka dukung di Pilkada 2024.

“Yang dilihat biasanya elektabilitas ya. Jangan dipikir partai itu enggak… partai-partai itu pintar-pintar, apalagi ketuanya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP mempertanyakan alasan banyaknya partai politik yang memilih untuk mendukung Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatera Utara.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat pun menyambungkan alasan dukungan tersebut dengan peran menantu Bobby Nasution, Presiden Jokowi.

“Pilkada Sumut ya, untuk Mas Bobby sudah dapat itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya. Jadi pertanyaannya itu,” kata Djarot dalam pernyataannya pada Selasa (9/7).

Djarot menyebut bahwa kemenangan sepenuhnya akan ditentukan oleh rakyat. Sehingga, Djarot mengklaim belum tentu Bobby bisa meraih kemenangan dengan hanya bermodalkan banyaknya partai politik di belakangnya.

“Jadi belum tentu juga, pendukung partai yang banyak gitu, raksasa, gemuk gitu ya, super koalisi kek atau super apa ya, gemuk banget gitu ya itu belum tentu juga. Karena yang menentukan kan rakyat juga,” ucapnya.

Ia kembali mempertanyakan apakah dukungan yang diberikan murni lantaran kapasitas yang dipunya. Atau hanya dari faktor seseorang.

“Ya, jadi itu aja pertanyaan saya. Itu betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby atau karena faktor pengaruh dari mertuanya?” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Lintas Ormas Desak Polisi Tindak Said Didu Diduga Diduga Picu Kebencian Warga Tangerang

Perwakilan aliansi ormas memprotes keras pernyataan Muhammad Said Didu yang beredar di sosial media (Sosmed) pada beberapa waktu ini terkait dengan pembangunan kawasan di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) yang ada di kawasan Kabupaten Tangerang, Banten.

Heboh Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Mengapa Tragedi Politik Serupa Sering Terjadi?

Tertembaknya Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di bagian kuping saat sedang kampanye langsung membuat terkejut banyak pihak.

Prabowo Tekankan Profesi TNI-Polri Butuh Pengorbanan Besar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan para anggota TNI dan Polri untuk selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Prabowo : Untuk Apa Pembangunan Kalau Negara Tidak Utuh dan Terlindungi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya perlindungan bagi masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek.

Prabowo Beri Pembekalan 906 Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2024

Sebanyak 906 calon perwira remaja TNI-Polri 2024 di Jakarta, mendapatkan pembekalan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pahala Nainggolan Daftar Capim KPK Periode 2024 – 2029

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan ternyata ikut mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) komisi antirasuah periode...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS