Lionel Messi Ukir Rekor Baru dengan Argentina, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi sukses mengukir rekor baru selepas berhasil membawa Argentina lolos ke final Copa America 2024.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Argentina berhasil melangkah ke babak final Copa America 2024 setelah sukses mengandaskan perlawanan Kanada, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya di MetLife Stadium, Rabu (10/7) pagi WIB, Lionel Messi berkontribusi banyak dalam kemenangan timnya tersebut.

Bahkan, Lionel Messi sukses menciptakan gol penutup untuk Argentina. Menariknya, torehan ini jadi yang perdana bagi La Pulga di kompetisi Copa America 2024. Ada pun gol pertama tim Tango lahir dari kaki seorang Julian Alvarez.

Selain berhasil menyumbangkan satu gol, Lionel Messi juga mampu melepaskan empat tembakan dan dua umpan berujung peluang.

Lolosnya Argentina ke final Copa America 2024 diiringi dengan rekor baru Lionel Messi. Dikutip Holopis.com dari Opta, satu-satunya kemenangan itu membuat Lionel Messi telah mengumpulkan enam gol dalam edisi turnamen yang berbeda-beda.

Torehan Lionel Messi itu juga tercipta pada Copa America 2007, 2015, 2016, 2019, 2021 dan 2024. Maka dari itu, rekor yang diciptakan La Pulga praktis menyamai rekor pemain asal Brasil, yakni Zezinho.

Selain daripada itu, final Copa America 2024 ini jadi yang kedelapan bagi Lionel Messi bersama Argentina, dengan lima diantaranya di Copa America, dan sisanya di Piala Dunia dan juga di Olimpiade.

Yang lebih menariknya lagi, Messi dan Argentina berkesempatan mempertahankan gelar juara Copa America, mengingat pada 2021 lalu tim Tango juga keluar sebagai juaranya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Messi Masih Cedera, Absen Bela Inter Miami di Lanjutan MLS

Lionel Messi dikabarkan masih diganggu cedera. Asisten pelatih Inter Miami, Javier Morales pun mengungkapkan bahwa La Pulga dipastikan absen membela tim di lanjutan Major League Soccer (MLS) kontra Chicago Fire.

Enzo Fernandez Udah Minta Maaf kan, Jangan Dibahas Lagi dong Chat Rasisnya

Enzo Fernandez telah menyampaikan permintaan maafnya mengenai chant rasis yang dilontarkannya dalam perayaan juara Timnas Argentina. Rekan setimnya di tim Tango, Alexis Mac Allister pun mengingatkan bahwa masalah Enzo tak perlu dibahas lagi karena sudah ada permintaan maafnya.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Puja Puji Scaloni untuk Angel Di Maria : Dia Legenda Argentina!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria baru saja menyelesaikan laga pamungkasnya bersama Timnas Argentina, pelatih Lionel Scaloni pun menganggap bahwa pemain berusia 36 tahun...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.