Lionel Messi Ukir Rekor Baru dengan Argentina, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi sukses mengukir rekor baru selepas berhasil membawa Argentina lolos ke final Copa America 2024.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Argentina berhasil melangkah ke babak final Copa America 2024 setelah sukses mengandaskan perlawanan Kanada, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya di MetLife Stadium, Rabu (10/7) pagi WIB, Lionel Messi berkontribusi banyak dalam kemenangan timnya tersebut.

Bahkan, Lionel Messi sukses menciptakan gol penutup untuk Argentina. Menariknya, torehan ini jadi yang perdana bagi La Pulga di kompetisi Copa America 2024. Ada pun gol pertama tim Tango lahir dari kaki seorang Julian Alvarez.

Selain berhasil menyumbangkan satu gol, Lionel Messi juga mampu melepaskan empat tembakan dan dua umpan berujung peluang.

Lolosnya Argentina ke final Copa America 2024 diiringi dengan rekor baru Lionel Messi. Dikutip Holopis.com dari Opta, satu-satunya kemenangan itu membuat Lionel Messi telah mengumpulkan enam gol dalam edisi turnamen yang berbeda-beda.

Torehan Lionel Messi itu juga tercipta pada Copa America 2007, 2015, 2016, 2019, 2021 dan 2024. Maka dari itu, rekor yang diciptakan La Pulga praktis menyamai rekor pemain asal Brasil, yakni Zezinho.

Selain daripada itu, final Copa America 2024 ini jadi yang kedelapan bagi Lionel Messi bersama Argentina, dengan lima diantaranya di Copa America, dan sisanya di Piala Dunia dan juga di Olimpiade.

Yang lebih menariknya lagi, Messi dan Argentina berkesempatan mempertahankan gelar juara Copa America, mengingat pada 2021 lalu tim Tango juga keluar sebagai juaranya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru