Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hasil Spanyol vs Prancis : La Furia Roja ke Final Euro 2024 Usai Menang 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol berhasil memastikan langkahnya ke final Euro 2024 setelah berhasil mengalahkan Prancis, dengan skor tipis 2-1 di babak semifinal.

Pertandingan super big match antara Spanyol vs Prancis itu sendiri digelar di Allianz Arena, pada Rabu (10/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Prancis sejatinya berhasil meraih keunggulan lebih dulu di menit sembilan, dimana Randal Kolo Muani mampu memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe, sundulan Muani pun sukses merobek gawang La Furia Roja. Skor 1-0 untuk Les Bleus.

Prancis nyaris bikin gol kedua di menit 18, tembakan Kylian Mbappe masih berujung buntu, namun menciptakan kemelut berbahaya di mulut gawang Spanyol.

Spanyol kemudian sukses membuat gol penyeimbang melalui gol fantastis Lamine Yamal di menit 21. Lamine Yamal mampu melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Empat menit kemudian, Spanyol lantas berhasil membalikan keadaan. Berawal dari kreasi Dani Olmo, lalu bola ditembakan ke arah gawang Spanyol, tetapi membentur Jules Kounde terlebih dahulu sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Babak pertama pun bertahan 2-1 untuk keunggulan Prancis.

Di babak kedua, Prancis melancarkan ancaman di menit 52, sundulan Aurelien Tchouameni mengarah ke gawang Spanyol, tetapi masih bisa diamankan kiper Unai Simon.

Kemudian peluang juga datang dari Kylian Mbappe di menit 56, tembakannya masih ditangkap oleh Unai Simon.

Prancis yang terus tampil menekan, baru bisa menciptakan peluang berbahaya lagi di menit 75, Theo Hernandez yang sedang dalam posisi bebas, kemudian melepaskan tembakan, namun bolanya masih melenceng dari gawang Spanyol.

Lamine Yamal juga melakukan percobaan di menit 81, tetapi tembakannya masih belum tepat sasaran.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Spanyol atas Prancis.

Dengan demikian, Spanyol berhak melangkah ke babak final Euro 2024, dan akan melawan pemenang antara Belanda vs Inggris.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru