Ini Pesan Terakhir Thiago Alcantara Usai Nyatakan Pensiun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thiago Alcantara telah resmi memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Thiago pun turut mengucapkan terima kasih kepada insan sepakbola yang dinilainya sebagai bagian dari dalam hidupnya sendiri.

Sebelumnya diketahui, Thiago Alcantara habis kontrak bersama Liverpool akhir Juni lalu, dimana ia sejatinya berstatus bebas transfer.

Thiago Alcantara kemudian memutuskan untuk pensiun dan menolak tawaran dari klub lain. Mengingat, usianya sudah tidak muda lagi dan diyakininya rentan cedera di usia 34 tahun.

Seperti yang telah diketahui bersama, sejak didatangkan Liverpool tahun 2020 lalu, Thiago Alcantara kerap dirundung dengan cedera.

Maka dari itu, selama karirnya bersama Liverpool, Thiago Alcantara baru bermain 98 kali. Keputusan dirinya pensiun pun sudah bulat, sebab Thiago sudah banyak memakan prestasi bersama klub-klub yang pernah dibelanya.

“Saya akan selalu bersedia memberikan kembali apa yang telah diberikan kepada saya dan saya bersyukur atas waktu yang saya nikmati,” ungkap Thiago, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter/X @Thiago6.

“Terima kasih, sepak bola. Dan kepada semua orang yang telah mendampingi saya dan menjadikan saya pemain dan pribadi yang lebih baik selama ini. Sampai berjumpa lagi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Thiago Alcantara merupakan jebolan akademi Barcelona, dan debut bersama tim utama pada 2009 silam yang kala itu masih berusia 18 tahun. Thiago Alcantara bermain bersama Blaugrana sampai 2013.

Thiago Alcantara pun berhasil menyumbangkan 10 trofi, dengan empat diantaranya Liga Spanyol dan satu diantaranya Liga Champions bersama Barcelona tersebut.

Thiago kemudian bergabung bersama Bayern Munchen pada 2013 lalu, dan karirnya dengan Die Roten cukup panjang yakni sampai 2020.

Beragam kesuksesan diraih Thiago Alcantara dengan Bayern Munchen, sebanyak 15 trofi didapatnya, dengan tujuh diantaranya gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions, sampai pada akhirnya berlanjut di Liverpool.

Selain di level klub, Thiago Alcantara pun sukses bersama Timnas Spanyol dengan total 46 penampilan sejak 2011 hingga 2021 lalu.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hasil Brasil vs Ekuador : Tim Samba Menang Sulit 1-0, Rodrygo Penyelamat

Hasil Brasil vs Ekuador berhasil dimenangkan oleh Tim Samba dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Satu-satunya gol tersebut pun dicetak oleh Rodrygo seorang.

Belgia Ganyang Israel 3-1 di UEFA Nations League

Belgia berhasil mengandaskan perlawanan Israel di laga Grup A2 UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 3-1.

Puja Puji Untuk Cristiano Ronaldo si Manusia 900 Gol

Cristiano Ronaldo berhasil mengukir sejarah dengan sukses menciptakan gol ke-900 dalam karirnya sebagai pemain sepakbola profesional. Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez pun memuji betul pencapaian mega bintangnya tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler