BerandaNewsOlahragaGokil! Shin Tae-yong Jadi Nama Lapangan di Korea

Gokil! Shin Tae-yong Jadi Nama Lapangan di Korea

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Shin Tae-yong kabarnya resmi diabadikan menjadi nama lapangan di Yeongdeok, Korea Selatan.

Nama Shin Tae-yong untuk dijadikan nama lapangan itu diluncurkan pada Sabtu (6/7) bernama Shin Tae-yong Soccer Park. Dalam peluncuran itu, pelatih Timnas Indonesia tersebut juga turut hadir, bahkan sejumlah legenda sepakbola Korsel dari Yeongdok ikut serta dalam kesempatan tersebut.

Ada pun diluncurkannya nama Shin Tae-yong menjadi nama lapangan tersebut merupakan apresiasi pemerintah setempat atas prestasi warga lokalnya.

“Saya Shin Tae-yong, putra asli Yeongdeok dan pelatih Timnas Indonesia. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk Korea dan Bangsa ini,” ucap Shin Tae-yong saat berbicara di atas panggung dalam momen tersebut, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya akan menciptakan lingkungan dan infrastruktur yang lebih baik, sehingga Shin Tae-yong Soccer Park bisa berkontribusi dalam pengembangan sepakbola usia muda, sepakbola Yeongdeok dan Korea, saya ingin menjadikan Yeongdeok sebagai Mekkah-nya sepakbola,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, nama Shin Tae-yong tentu sangat harum di daerahnya sendiri yakni Yeongdeok, dimana ia dulunya merupakan salah satu pemain ternama di Korea Selatan.

Bahkan, Shin Tae-yong sempat menjadi pemain muda terbaik di K League tahun 1992 lalu. Kemudian sempat juga menjadi pemain terbaik pada 1995 dan 2001 silam.

Selain daripada itu, Shin Tae-yong merupakan langganan masuk skuad terbaik K-League mulai musim 1992-1996 dan mulai 2000-2003 lalu.

Sepanjang karirnya sebagai pemain bola profesional, Shin Tae-yong hanya membela klub Ilhwa Chunma yang kini bernama Seongnam FC. Bersama klubnya itu, Shin Tae-yong juga pernah merangkul trofi top skor di musim 1996 dengan 18 gol.

Shin Tae-yong pun berhasil mempersembahkan banyak gelar bagi klubnya itu, dimana enam diantaranya yakni enam trofi K League hingga juara Asian Club Championship yang kini Liga Champions Asia pada 1995 silam, dan lain sebagainya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS