BerandaDaerahJatimCuaca Jatim Cerah, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla

Cuaca Jatim Cerah, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca di Jatim pada hari ini secara umum bakal cerah, meskipun di sejumlah wilayah bakal cenderung tertutup awan dengan intensitas tipis.

Bahkan di beberapa wilayah, seperti wilayah Batu dan Lumajang, cuaca cerah bakal sedikit tertutup kabut pada malam hari nanti.

Mengingat kondisi cuaca yang bakal cerah cenderung panas terik, BMKG pun memberikan peringatan akan adanya potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jatim pada hari ini.

“Waspadai potensi kemudahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di provinsi Jawa Timur,” tulis BMKG seperti dikutip Holopis.com, Minggu (7/7).

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jatim pada hari ini, dimana suhunya diprakirakan bakal berkisar antara 21 – 32 derajat celcius.

Sedangkan untuk kelembaban udara di Jatim pada hari ini diprakirakan bakal berada di kisaran angka 55 sampai dengan 95 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Cuaca Jatim Hari Ini Bakal Cerah Sepanjang Hari, Begini Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 16 Juli 2024.

Cuaca Jatim Hari Ini Bakal Panas Terik, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 15 Juli 2024.

Ribuan Jamaah Tabligh Berkumpul di Ponpes Temboro Sebelum Dikirim Sebagai I’tikaf

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Sedikitnya tercatat sebanyak dua ribu jamaah tabligh se Jawa Timur berkumpul di Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Maospati, Magetan, Jawa...

Ribuan Massa Madiun Jawa Timur Turun Ke Jalan Aksi Bela Palestina

HOLOPIS.COM, MADIUN - Ribuan publik Kota Madiun, Jawa Timur, menumpahkan perasaan sentimentil terhadap rakyat Palestina sebagai saudara, dengan berkumpul dan berorasi di jantung kota...

Warga Madiun Hadiri Aksi Bela Palestina

Ribuan warga menggelar aksi damai untuk memberikan dukungan kepada pembebasan Palestina dari serangan dan penjajahan Israel. Aksi tersebut diselenggarakan di Lapangan Pelti, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur.

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS