BerandaNewsOlahragaHasil Portugal vs Prancis : Menang Adu Penalti, Les Bleus ke Semifinal

Hasil Portugal vs Prancis : Menang Adu Penalti, Les Bleus ke Semifinal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Prancis berhasil melangkah ke babak semifinal Euro 2024, usai menyingkirkan Portugal melalui adu penalti 5-3 dalam skor 0-0 selama 120 menit.

Pertandingan perempat final Euro 2024 antara Portugal vs Prancis tersebut digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, pada Sabtu (6/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, kedua tim baik Portugal maupun Prancis sama-sama tampil menyerang satu sama lain. Upaya demi upaya dilakukan keduanya meski belum membuahkan hasil.

Ada peluang dari Prancis di menit 20 melalui Theo Hernandez, namun tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Diogo Costa.

Penerbit Iklan Google Adsense

Portugal kemudian nyaris bikin gol menjelang turun minum, namun tembakan Bruno Fernandes masih berujung buntu. Skor 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, laga kedua tim masih berjalan sengit, jual beli serangan terjadi. Ada upaya dari Mbappe, tetapi bisa diamankan kiper Diogo Costa.

Portugal mengancam di menit 61 melalui Bruno Fernandes, peluang itu pun bisa digagalkan pemain belakang Prancis. Tak lama setelah itu, giliran Vitinha yang mengancam gawang Les Bleus, tetapi digagalkan Mike Maignan.

Prancis pun nyaris bikin gol di menti 74 seaindainya tembakan Ousmane Dembele tidak membentur mistar gawang Portugal.

Sampai 90 menit normal, skor masih imbang 0-0 untuk kedua tim. Pertandingan pun harus diselesaikan melalui babak tambahan.

Lagi-lagi, saking alotnya pertandingan ekdua tim, dalam waktu 30 menit itu tidak ada gol yang tercipta meski banyak peluang yang hadir.

Sampai pada akhirnya, adu penalti lah yang menentukan siapa pemenangnya. Prancis pun keluar sebagai pemenangan dengan skor 5-3 usai penendang Portugal Joao Felix gagal menuntaskan misinya.

Dengan demikian, Prancis lolos ke semifinal Euro 2024 dan dijadwalkan tanding melawan Spanyol, yang baru saja menggilas tim tuan rumah Jerman dengan skor 2-1.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS