BerandaNewsOlahragaDaftar Tim Semifinal Euro 2024 : Ada Spanyol dan Prancis

Daftar Tim Semifinal Euro 2024 : Ada Spanyol dan Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Spanyol dan Prancis jadi dua tim pertama yang berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Euro 2024. Hasil itu didapat usai sama-sama sukses meraih kemenangan di babak perempat final.

Spanyol jadi tim pertama yang lolos ke semifinal Euro 2024, setelah berhasil melewati hadangan tim tuan rumah Jerman di perempat final, Jumat (5/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya di MHP Arena, Stuttgart, Spanyol dan Jerman sama-sama tampil ciamik sejak awal permainan dimulai. Bahkan, gol dari masing-masing tim tercipta di babak kedua.

Spanyol mencetak gol lebih dulu di menit 51 melalui Dani Olmo. Kemenangan bagi La Furia Roja sejatinya sudah ada di depan mata, namun Jerman berhasil menyamakan kedudukan skor lewat Florian Wirtz di menit 89, maka dari itu laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Spanyol kemudian berhasil menciptakan gol kemenangan lewat sundulan Mikel Merino di menit 119. Alhasil, La Furia Roja berhak ke semifinal Euro 2024.

Kemudian Prancis jadi tim kedua yang lolos ke semifinal Euro 2024, setelah mampu menyingkirkan Portugal.

Dalam pertandingannya di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Sabtu (6/7) dini hari WIB.

Prancis dan Portugal tampil sengit, bahkan kedudukan skor masih imbang 0-0 sampai 120 menit jalannya pertandingan, sehingga laga pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Prancis kemudian berhak keluar sebagai pemenangnya dengan skor 5-3 di adu penalti tersebut, dimana penendang Portugal yakni Joao Felix gagal menuntaskan misinya.

Menariknya, Spanyol dan Prancis akan saling baku hantam di babak semifinal Euro 2024 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, ada pun dua pertandingan sisa babak perempat final yang akan tersaji, pada Sabtu (6/7) malam WIB dan Minggu (7/7) dini hari WIB nanti.

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Euro 2024

  • Spanyol
  • Prancis
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS