Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Operasional Senayan Avenue by Ottolima, Dr. Ir. Firmanto Laksana, S.H., M.M., M.H., telah resmi dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan oleh Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) pada Jumat, 5 Juli 2024.

Momen tersebut berlangsung di Auditorium Unissula Semarang dan dikatakan sebagai momen istimewa dalam karir akademis dan profesional Firmanto.

Dalam sambutannya setelah pengukuhan, Firmanto tak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada keluarga, kolega, dan semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. la menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras dan memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan, hukum, dan pengembangan gaya hidup sehat di Indonesia.

“Gelar Profesor Kehormatan ini bukan hanya sebuah pencapaian pribadi, tetapi juga sebuah tanggung jawab besar untuk terus menginspirasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Saya berharap, dengan ilmu dan pengalaman yang saya miliki, saya dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa depan,” papar Firmanto seperti dikutip oleh Holopis.com, Jumat (5/7).

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

  1. Aktif dalam Bisnis F&B serta Golf

Dalam kesehariannya, Firmanto dikenal sebagai sosok yang selalu berusaha untuk menyeimbangkan kehidupan profesional dan pribadinya dengan baik. Ia aktif dalam mengembangkan bisnis F&B dan golf.

la bersama istrinya, sering terlibat dalam pengembangan restoran dan layanan kuliner yang terkenal seperti Senayan Deli, The Terrace, dan Takumi Robata and
Sushi. Selain itu, mereka juga aktif mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga golf di Senayan Golf Club dan Senayan Golf Club Driving Range, yang merupakan destinasi populer bagi penggemar golf di Jakarta.

  1. Sosok Ayah yang Inspiratif

Sebagai seorang ayah, Firmanto juga dikenal sebagai sosok yang selalu mendukung dan menginspirasi anak-anaknya untuk terus belajar dan berkembang. la percaya bahwa dengan memberikan teladan yang baik dan lingkungan yang mendukung, anak-anaknya akan tumbuh menjadi individu yang berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat.

Dr. Firmanto dan Putri Hasibuan sering menghabiskan waktu bersama keluarga, melakukan aktivitas yang bermanfaat dan menyenangkan, seperti bermain golf dan traveling.

  1. Misi Mengembangkan Industri Golf Tanah Air

Sebagai Direktur Operasional Senayan Avenue by Ottolima, ia tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis, tetapi juga berkomitmen untuk memperkenalkan gaya hidup sehat melalui olahraga golf. la sering terlihat di lapangan golf, tidak hanya untuk bermain, tetapi juga untuk mempromosikan pentingnya kesehatan fisik dan mental melalui olahraga ini.

Selain kecintaannya pada golf, Dr. Firmanto juga dikenal sebagai seorang yang sangat peduli dengan pendidikan dan pengembangan pribadi. la bertekad untuk menjadikan industri golf di Indonesia semakin kompetitif dan diakui di kancah internasional, serta memperkuat sistem hukum yang adil dan transparan di tanah air.

Fisca Dwi Astuti

Share
Published by
Fisca Dwi Astuti

Recent Posts

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk…

1 jam ago

Putusan Hakim Dalam Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

2 jam ago

RESEP : Bihun Goreng Sederhana dan Nikmat, Cocok untuk Makan Siang

Siapa bilang makan siang simple harus makanan yang mahal dan ribet untuk memasaknya? Bihun goreng…

2 jam ago

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres…

2 jam ago

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi…

2 jam ago

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

3 jam ago