Jokowi Full Senyum Tanggapi Pencalonan Kaesang Pangarep

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mulai terlihat santai dalam menanggapi wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada Serentak 2024.

Dengan muka penuh senyuman, Jokowi pun meminta agar pertanyaan tersebut ditanyakan langsung kepada anaknya.

“Tanyakan ke ketua PSI Kaesang Pangarep,” kata Jokowi seraya senyum sumringah pada Kamis (4/7) seperti dikutip Holopis.com.

Saat disinggung potensi Kaesang untuk meneruskan jejaknya di Pilkada Jakarta, Jokowi juga kembali hanya tersenyum dan meminta agar hal tersebut ditanyakan ke Kaesang secara langsung ketimbang dengan dirinya.

“Tanyakan ke dia,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra mengakui bahwa partai yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pernah melakukan pembicaraan dengan Presiden Jokowi.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut bahwa pertemuan tersebut adalah pembahasan mengenai potensi Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.

“Oh, ada (pertemuan),” kata Muzani dalam pernyataannya pada Jumat (28/6).

Namun, Ahmad Muzani kemudian tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai detail pertemuan tersebut. Muzani tidak menjawab lugas saat ditanya apakah Jokowi menawarkan Kaesang ke partai di KIM.

“Oh saya belum nanya ke Pak Jokowi tentang nama itu,” kilahnya.

Kendati demikian, sampai saat ini pihaknya masih pada tahap mengkaji dan mencocokkan nama.

“Ya karena waktunya masih cukup panjang, sehingga dilakukan exercise uji coba kalo ini dengan ini, kalo ini dengan ini,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Kampanyekan Cegah Polio di Hari Anak Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Jayapura, Papua untuk berjumpa dengan sejumlah anak-anak yang mendapatkan manfaat vaksinasi polio. Hal ini dilakukan...

PKB Belum Solid Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB hingga saat ini masih galau untuk memutuskan apakah mereka akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024.

PKB Tawarkan Cawagub yang Lebih Baik dari Sohibul Iman

PKB sampai dengan saat ini belum menerima kehadiran Sohibul Iman untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

DPR Belum Terima Surpres Penggantian Ketua KPU, Jokowi : Proses Administrasi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) membantah pihaknya menghambat untuk segera mengeluarkan surat presiden (surpres) pergantian Ketua KPU.

Jokowi Teken Aturan Ormas Keagamaan Kelola Tambang

Presiden Jokowi menerbitkan aturan baru lagi untuk memuluskan kebijakan pengelolaan tambang oleh ormas tersebut, yakni Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 tahun 2024 tentang Pengalokasian Lahan Bagi Penataan Investasi.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.