BerandaNewsEkobizIHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Dari data di Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks perdagangan saham di Indonesia itu menguat diikuti indeks kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 yang naik 5,62 poin atau 0,63 persen ke level 905,47.

Namun apakah penguatan IHSG di Jumat pagi ini mampu bertahan hingga akhir perdagangan Jumat sore nanti?

Menjawab pertanyaan itu, Phintraco Sekuritas melihat IHSG masih berpeluang menguat pada perdagangan hari ini. Namun mereka tidak menutup kemungkinan adanya pelemahan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebab secara teknikal, Phintraco melihat posisi IHSG membentuk upper shadow panjang, seiring dengan adanya sinyal overbought pada indikator Stochastic.

“Tanpa ada arahan Wall Street (4/7), IHSG mungkin sedikit gamang di Jumat (5/7). Terlebih secara teknikal, Stochastic RSI mengindikasikan kondisi sangat overbought,” tulis analis Phintraco, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (5/7).

Oleh sebab itu, rally penguatan IHSG diproyeksikan Phintraco akan tertahan di Jumat (5/7). Sedangkan pada hari ini, IHSG diperkirakan bergerak fluktuatif dalam rentang 7200 – 7240.

Penguatan IHSG hari ini akan ditopang oleh penguatan lanjutan nilai tukar rupiah sebesar 0,24 persen ke Rp 16.325 per dolar AS pada Kamis (4/7) kemarin, seiring menguatnya spekulasi pemangkasan the Fed Rate di September 2024.

“Bahkan ekonom mulai membuka peluang pemangkasan sebanyak 3 kali di 2024. Pemicunya antara lain pelemahan data sektor tenaga kerja di AS dan penurunan signifikan indeks sektor jasa di AS di Juni 2024,” tambah Phintraco Sekuritas.

Adapun rekomendasi saham yang bisa diperhatikan pada perdagangan hari ini, menurut Phintaro Sekuritas meliputi HMSP, BFIN, BUKA, MAIN dan CPIN.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

5 Peluang Usaha Menjanjikan di Masa Depan, Berani Coba?

Di era digital yang penuh dengan perubahan dan kemajuan teknologi, peluang usaha baru terus bermunculan bagaikan jamur di musim hujan.

Sri Mulyani : Tanpa Pajak, Indonesia Tak Mungkin Jadi Negara Maju

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan penting terkait peran pajak bagi keberlangsungan bangsa dan negara.

Pemerintah Bentuk Satgas Penurunan Harga Tiket Pesawat

Pemerintah telah resmi membentuk satuan tugas (satgas) penurunan harga tiket pesawat. Kabar pembentukan satgas tersebut sebagaimana disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Luhut Bongkar Biang Kerok Harga Tiket Pesawat Mahal

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap penyebab mahalnya tiket pesawat di Indonesia yang selama ini banyak dikeluhkan publik.

Waduh! Ada Camilan Anak Ilegal Asal China, Pemerintah Diminta Segera Ambil Tindakan

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Pemerintah Indonesia untuk segera mengambil tindakan tegas, menyusul adanya temuan kasus peredaran camilan anak asal China ilegal beberapa waktu terakhir.

Sri Mulyani Pamer Penerimaan Pajak RI Naik Signifikan : Tahun 1983 Hanya Rp 13 Triliun

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memamerkan capaian penerimaan pajak Indonesia yang terus mengalami kenaikan dari masa ke masa. Hal itu disampaikan Sri Mulyani saat memberikan sambutan di acara Spectaxcular, Minggu (14/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS