BerandaDaerahKalimantanSatreskoba Polres Kukar Ringkus 3 Pelaku Jaringan Peredaran Sabu

Satreskoba Polres Kukar Ringkus 3 Pelaku Jaringan Peredaran Sabu

HOLOPIS.COM, KUTAI KARTANEGARA – Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Kartanegara berhasil menangkap 3 pelaku peredaran narkoba jenis sabu-sabu, dalam rangkaian Operasi Antik Mahakam 2024.

Masing-masing RR (29), ZA (42) dan AA (40). Mereka ditangkap di dua lokasi yang berbeda pada Selasa (2/7).

Awalnya, personil Satreskoba Polres Kukar melakukan penyelidikan dan pengintaian yang akhirnya RR diamankan di Gang Mitra Rahmat, Jalan Danau Murung Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. 

“Tim melakukan penggeledahan didapati 1 buah tas selempang berwarna hitam dan di dalamnya terdapat 1 buah gumpalan tisu yang pada saat dibuka, di dalamnya terdapat 2 poket narkotika jenis sabu-sabu,” ujar Kasatreskoba Polres Kukar, AKP Aksarudin Adam, Kamis seperti dikutip Holopis.com, Kamis (4/7). 

Penerbit Iklan Google Adsense

Setelah melakukan penggeledahan kembali, didapati 1 poket sabu-sabu yang disimpan pelaku di sela-sela mesin motor yang dipakai pelaku.

Dari interogasi yang dilakukan pada RR, ia mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari ZA dan AA. Berbekal informasi tersebut, polisi kemudian langsung mengejar keduanya.

Setelahnya langsung melakukan penggrebekan di kediaman ZA di RT 12 Kelurahan Loa Ipuh, polisi kembali mendapati 5 poket sabu-sabu. Diakui ZA barang haram tersebut ia dapatkan dari AA yang tinggal di Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu.

Dari ketiga pelaku, polisi berhasil menyita 7 Poket sabu-sabu seberat 2,27 gram dan uang tunai Rp 1,750 juta.

Ketiganya kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Kukar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

“Ketiganya terancam dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, ” tutupnya. 

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Menteri Perhubungan Sudah Mulai Berdinas di IKN

HOLOPIS.COM, KALIMANTAN - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mulai berdinas di IKN sejak Kamis (11/7). Menhub menempati Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) yang...

Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Paruh Baya Ditangkap Polsek Kota Bangun

HOLOPIS.COM, KUTAI KARTANEGARA - Hal tidak senonoh di alami gadis berusia 16 tahun di Kecamatan Kota Bangun, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang dilakukan...

Energize Berhasil, Warga SP08 dan 09 Tanjung Buka Akhirnya Nikmati Listrik PLN 24 Jam

Hal ini setelah PLN melakukan energize jaringan listrik Desa Tanjung Buka yang ada di Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Rabu (3/7) tersebut.

KPI Balikpapan Buat Program Karindangan, Ini Maksudnya

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan program kelestarian lingkungan.

Tim Gegana Kaltim Sterilisasi Lokasi Penghitungan Ulang Surat Suara Legislatif Kalimantan Timur

Personil Detasemen Gegana Subden Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob  Polda Kaltim melakukan giat sterilisasi dan pemasangan secdoor dalam rangka perhitungan ulang surat suara dan rekapitulasi perolehan suara oleh KPUD Kota Samarinda.

Layani Konsumen Tegangan Tinggi, PLN UIP KLT Garap Pembangunan GI dan SUTT 150kV Tempadung

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT) melalui Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 1 (UPP KLT 1) mulai lakukan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikannya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS