BerandaNewsOlahragaIndonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

Indonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia secara resmi telah meluncurkan jersey untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Acara peluncuran jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut digelar di Nusantara Garden, The Darmawangsa, Jakarta, Kamis (4/7).

Ada pun dalam acara tersebut, turut dihadiri langsung oleh Chef de Mission Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, sang desainer dari jersey tim Indonesia itu sendiri yakni Didit Hediprasetyo hingga atlet renang Indonesia Joe Aditya.

Dalam hal ini, Didit selaku pria di balik desain jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, mengungkapkan bahwa desain jersey tersebut terinspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Waktu itu saya cari inspirasi untuk koleksi ini, jadi saya waktu itu menemukannya saat mendengarkan lagi Berkibarlah Benderaku. Merah melambangkan gagah perwira, dan putih melambangkan kesucian,” ungkap Didit, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Secara pribadi saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa dan lain-lain. Harapannya selalu berjuang dan meraih mimoinya mengharumkan nama bangsa,” tambahnya.

Jersey tim Indonesia diluncurkan dalam beberapa model, dan ada pun emblem burung Garuda di bagian dada kiri hingga logo sponsor di dada bagian kanan, dalam hal ini Li-Ning sebagai sponsornya.

Desain elegan dan patriotik ala Didit itu pun diapresiasi langsung oleh Anindya Bakrie.

“Bersyukur karena saat CdM, saya dapat kesempatan bekerja sama dengan desainer internasional asal Indonesia Didit, dan desainnya juga keren, membuat kita kepala tegak ketika di defile atau bersaing dengan kontingen-kontingen lain,” ungkap Anindya.

“Apalagi Mas Didit ini juga punya pengalaman membuat desain yang artistik, tradisionalis, dan nasionalis. Saya juga yakin ini bisa diminati dan membuat para atlet percaya diri dan semangat dalam menghadapi pertandingan-pertandingan ke depan,” sambungnya.

“Kita ketahui ada 12 cabor 29 atlet. Jadi setiap cabor kecuali satu dua punya desainnya sendiri dan training yang dipakai bersamaan, pada saat satu kontingen melakukan pelepasan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anindya menerangkan bahwa peluncuran jersey ini pun tak luput dari kerja sama berbagai pihak.

“Ini kerja sama luar biasa dengan Mas Didit dan NOC yang mencarikan jalan untuk memuluskan desain ini dan memastikan bahwa kualitas produknya siapa tahu bisa diperjualbelikan dan membantu foundation yang telah dibuat, tukasnya.

Sebagai informasi tambahan Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan dimulai pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Seperti biasanya, bahwa akan ada defile setiap negara terlebih dahulu dalam opening ceremony-nya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...

Bojan Hodak Lanjut Bersama Persib Sampai 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bojan Hodak secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Persib Bandung, dimana pelatih asal Kroasia tersebut akan bersama Pangeran Biru hingga...

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS