BerandaNewsOlahragaErick Thohir Ingin Timnas U-16 Indonesia Bersiap Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17

Erick Thohir Ingin Timnas U-16 Indonesia Bersiap Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta bahwa Timnas U-16 Indonesia melakukan persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hal itu diungkapkan selepas skuad Garuda Muda menang atas Vietnam di perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingannya di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (2/7), Timnas U-16 Indonesia menang dengan skor telak, 5-0 tanpa balas atas Vietnam.

Kemenangan itu membuat Indonesia finis di posisi tiga Piala AFF U-16 2024. Erick Thohir sendiri mengapresiasi pencapaian tersebut, namun di sisi lain ia meminta skuad Garuda Muda untuk tidak besar kepala dengan pencapaian tersebut.

“Saya bangga Tim Nasional U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick juga menerangkan bahwa pencapaian di Piala AFF U-16 2024 ini jadi modal yang cukup baik untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, dimana skuad Garuda Muda akan menghadapi Kuwait, Kepulauan Mariana Utara dan Australia.

“Di laga-laga itu harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Nagelsmann Gak Terima Jerman Tersingkir dari Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann tak terima timnya tersingkir dari Euro 2024 sejak perempat final. Hal tersebut diungkapkan pasca kekalahan tim...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS