BerandaNewsRagamDipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.

Kader Banser NU tersebut dianggap telah terbukti dengan sah dan meyakinkan melakukan hubungan persetubuhan dengan anggota Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Belanda, Cindra Aditi Tejakinkin (CAT).

Hasyim merupakan teradu atas dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) perkara Nomor 90/PKE-DKPP/V/2024. Pembacaan putusan perkara itu digelar di ruang Sidang DKPP, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

“Memutuskan, mengabulkan pengaduan pengadu untuk seluruhnya. Menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada teradu Hasyim Asy’ari selaku Ketua merangkap anggota KPU terhitung sejak putusan dibacakan,” kata Ketua Majelis Sidang, Heddy Lugito, saat membacakan putusannya seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam putusan itu juga, DKPP meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaksanakan putusan DKPP paling lambat 7 hari sejak putusan dibacakan.

Sebelum divonis pemecatan, Hasyim juga pernah berperkara dengan kasus serupa. Namun korbannya saat itu adalah Ketua Umum Partai Republik Satu Mischa Hasnaeni Moein alias Wanita Emas.

Dalam sidang pada 3 April 2024 lalu, Hasyim divonis sanksi peringatan keras terakhir dari DKPP. Sehingga dalam kasus yang melibatkan anggota PPLN Belanda Cindra Aditi tersebut, Hasyim disanksi pemecatan.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Hasyim bukan sosok single, ia ternyata memiliki istri cantik bernama Siti Mutmainah.

Dalam catatan ada, istri Hasyim Asy’ari berprofesi sebagai dosen tetap di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang. Saat ini, Siti Mutmainah fokus mengajar di program studi akuntansi.

Dalam organisasi di Undip Semarang, Siti pun memegang jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala.

Sebelum menjadi dosen, Siti Mutmainah memiliki riwayat pendidikan yang cemerlang. Hal ini berdasarkan data dari Dikti, ia meraih gelar magister sains akuntansi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2001.

Kemudian ia melanjutkan jenjang pendidikan tertingginya di kampus yang sama. Dan pada tahun 2020, Siti Mutmainah resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Akuntansi.

Dari pernikahan keduanya, Hasyim dan Siti dikaruniai 3 (tiga) orang anak. Namun belum ada catatan resmi tentang identitas nama anak-anak mereka itu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

4 Kejadian Penembakan Pejabat Amerika Serikat yang Terbesar Sepanjang Sejarah

Insiden penembakan Donald Trump saat kampanye di Pennsylvania mengagetkan banyak pihak. Momen itu menunjkkan bahwa tim penjaga sekelas mantan presiden negara adikuasa juga bisa lengah terhadap serangan-serangan di hadapan publik.

Sri Mulyani Beri Kode Perpisahan : I’m Gone!

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memberikan kode-kode perpisahan sebelum meninggalkan jabatannya sebagai Bendahara Negara, yang diketahui akan berakhir pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Gelar Long March Bagi Palestina, Wakil Gubernur Sumbar Dukung Munas Ke 10 Forum Zakat

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy memberi dukungan terhadap Musyawarah Nasional ke-10 Forum Zakat pada "Long March untuk Palestina" pada hari Minggu, 14 Juli 2024.

Munas Forum Zakat Bakal Jadi Gerakan Zakat Songsong Indonesia Emas 2045, Dibuka Wapres

Musyawarah ke 10 Forum Zakat akan segera digelar pada Rabu hingga Kamis (17-18, 2024) mendatang. Rencananya, Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin akan resmi hadir dalam pembukaan Munas 10 FOZ pada Selasa, 16 Juli 2024 mendatang.

Selamat Ulang Tahun Tanjiro Kamado! Tokoh Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Penggemar merayakannya dengan membagikan karya seni penggemar, membuat video spesial, dan mengadakan acara baik online maupun offline.

Gerr! Acara Malam Final ‘Copas’ Comedy Kipaskipas Sukses Bikin Penonton Ketawa Ngakak

Lomba StandUp Comedy bertajuk “COPAS (Comedy KipasKipas)” ini sendiri merupakan sebuah ajang pencarian bakat yang mencari bintang tersembunyi di dunia Comedy.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS