Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Paruh Baya Ditangkap Polsek Kota Bangun

HOLOPIS.COM, KUTAI KARTANEGARA – Hal tidak senonoh di alami gadis berusia 16 tahun di Kecamatan Kota Bangun, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang dilakukan oleh pria paruh baya berusia 50 tahun. Perbuatan tak senonoh itu dilakukan pada Senin (1/7/24) sekitar pukul 15.30 WITA, di rumah korban sendiri.

MS awalnya memeluk korban dari belakang lalu selanjutnya memaksa membawa korban ke dalam kamarnya dan melakukan hal yang tidak senonoh kepada korban, secara paksa.

Setelah perlakuan tidak menyenangkan tersebut, korban yang sempat dipaksa akhirnya berhasil memberontak dan melepaskan diri dari pelaku lalu kabur. 

“Korban melawan dengan mendorong pelaku baru kemudian pelaku berhenti melakukan perbuatan cabul tersebut,” ungkap Kapolsek Kota Bangun, AKP Suyoko pada media ini, Kamis (4/7). 

Tidak terima, korban melaporkan hal itu kepada ibunya. Ibu korban pun langsung melaporkan hal tersebut kepada Polsek Kota Bangun. Kini pelaku pun sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Kota Bangun.

Pelaku pun terancam dengan Pasal 76E UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UURI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 82 ayat (1) UURI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 285 KUHP Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP.

“Pelaku saat ini sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan korban sudah mendapat pendampingan dari personil kami karena korban juga masih dibawah umur, untuk selanjutnya kami serahkan kepada pihak penyidik beserta barang bukti,” tutur Suyoko. 

Rizkia Danun

Share
Published by
Rizkia Danun

Recent Posts

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres…

13 menit ago

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi…

23 menit ago

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

1 jam ago

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru…

1 jam ago

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak…

2 jam ago

Pengamat Imbau Penambahan Angkutan Umum Libatkan Bappenas dan Kemendagri

Djoko Setijowarno meminta kepada pemerintah dalam melakukan pembenahan angkutan umum tidak berhenti sampai tingkat Kementerian…

2 jam ago