BerandaNewsOlahragaArsenal Sah Permanenkan Kontrak David Raya

Arsenal Sah Permanenkan Kontrak David Raya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan telah sah mempermanenkan kontrak milik David Raya. Kini, statusnya bukan pemain pinjaman dari Brentford lagi alias sudah resmi pemain The Gunners.

Kabar mengenai kontrak David Raya bersama Arsenal itu diungkapkan oleh pakar transfer pemain sepakbola, Fabrizio Romano dalam sebuah unggahannya di media sosial.

Menurut Romano, Arsenal telah resmi mengaktifkan opsi pembelian milik David Raya dari Brentford sesuai dengan kesepakatan awal transfer.

“Arsenal kini telah resmi mengaktifkan opsi pembelian David Raya dari Brentford,” ujar Romano, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter/X @FabrizioRomano.

Penerbit Iklan Google Adsense

Romano pun menambahkan bahwa Arsenal mempermanenkan kontrak David Raya dengan harga senilai 27 juta Poundsterling untuk Brentford.

“Dia pemain Arsenal dengan kontrak permanen seharga 27 juta Poundsterling sesuai rencana, itu sudah diputuskan dan sekarang selesai,” tambahnya.

“Pernyataan formal harus diikuti, tetapi semuanya dilakukan untuk Raya sebagai bagian penting dari proyek,” imbuhnya.

Sebagai informasi, David Raya sendiri didatangkan Arsenal dari Brentford di bursa transfer pemain musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim, untuk mengarungi musim 2023/2024.

Ada pun nominal biaya yang harus dikeluarkan Arsenal untuk meminjam David Raya yakni sebesar 3 juta Poundsterling atau sekitar Rp 58 miliar plus opsi sebesar 2 juta Poundsterling.

Dari kesepakatan pinjaman itu, turut terselip kesepakatan permanen setelahnya jika memang performa sang kiper menjanjikan.

Ternyata, penampilannya di bawah mistar gawang Arsenal sangat baik. Bahkan, David Raya mendapatkan trofi Golden Gloves atau Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim 2023/2024.

Pencapaian itu didapat David Raya usai sukses menciptakan sebanyak 15 clean sheet dalam semusim penuh 2023/2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Link Live Streaming Uruguay vs Brasil di Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel final dini antara Uruguay vs Brasil akan tersaji di babak perempat final Copa America 2024. Berikut link live streaming kedua...

Hasil Belanda vs Turki : Oranje Comeback dan Pastikan Lolos ke Semifinal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda sukses melaju ke semifinal Euro 2024, setelah menang dengan skor 2-1 atas Turki. Oranje berhasil comeback di laga tersebut, dimana...

Hasil Inggris vs Swiss : Bukayo Saka Cs ke Semifinal Usai Menang Adu Penalti

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris berhasil melangkah ke babak semifinal Euro 2024, usai mampu mengalahkan Swiss melalui adu penalti. Pertandingan antara Inggris vs Swiss itu...

Nagelsmann Gak Terima Jerman Tersingkir dari Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann tak terima timnya tersingkir dari Euro 2024 sejak perempat final. Hal tersebut diungkapkan pasca kekalahan tim...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS