BerandaNewsOlahraga3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi...

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang.

Menariknya, event gymnastics bergengsi Tanah Air ini dipastikan lebih meriah karena mempertandingkan lebih banyak disiplin, yaitu artistik, aerobik, ritmik, trampoline dan parkour.

Dalam hal ini, Ketua Gymnastics Indonesia yakni Ita Yuliati mengungkapkan bahwa, turnamen tersebut nantinya diharapakan jadi talent scooting dan regenarasi atlet, terutama pencarian bibit yang dapat membanggakan Indonesia di single-event dan multi-event internasional.

“Sekarang tantangan kita adalah mencari bakat-bakat setaraf Rifda Irfanalutfi yang bisa lolos di Olimpiade 2028 dan seterusnya. Gymnastics Indonesia memanfaatkan kesempatan Indonesia Open ini untuk talent scooting dan regenerasi melalui pembinaan yang berkelanjutan,” kata Ita, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lanjutnya, Ita turut mengapresiasi dukungan fasilitas dari beberapa pihak, sehingga Indonesia Open kali ini dapat mempertandingkan lebih banyak disiplin. Pada edisi pertama tahun 2022, Indonesia Open hanya mempertandingkan disiplin artistik. Setahun berselang, Indonesia Open mempertandingkan tiga disiplin, menjadi artistik, ritmik, dan aerobik.
 
Untuk tahun ini akan ada lima disiplin, di mana disiplin artistik dan ritmik diselenggarakan di British School Jakarta (BSJ), aerobik di GOR Bulungan, trampoline di Bounce Street, dan parkour di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
 
“Sebagai cabang olahraga yang membawahi enam disiplin, gymnastics sebenarnya  membutuhkan fasilitas hall lengkap yang fungsi dan kebutuhannya berbeda-beda. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Principle of BSJ David Butcher dan jajarannya yang sudah mendukung Gymnastics Indonesia dalam memberikan fasilitas Gedung olahraga BSJ untuk pelaksanaan event ini, dan kami berharap agar kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka waktu menengah dan panjang,” kata Ita.
 
“Kami juga berterima kasih kepada Dispora DKI Jakarta yang sudah memberikan support tempat di GOR Bulungan. Begitu juga Bounce Street sebagai patner untuk perlombaan trampoline. Tak lupa juga kepada Kemenpora atas dukungannya yang sudah menyiapkan tempat untuk disiplin parkour.”
 
Ke depan, Ita berharap Indonesia dapat memiliki gymnastics hall dengan fasilitas lengkap yang bisa digunakan tak hanya sebagai tempat latihan atlet-atlet pelatnas, tetapi juga untuk turnamen.
 
Menurut Ita, saat ini Kemenpora tengah membangun  fasilitas Gymnastics Hall di Cibubur yang dikabarkan rampung Oktober mendatang. Ia berharap fasilitas tersebut dapat menjadi sentral pelatihan bagi atlet gymnastics Indonesia.
 
Indonesia Open 2024 diikuti lebih dari seribu atlet,yakni 770 atlet akan turun di disiplin artistik, 155 atlet di ritmik, 52 atlet di trampoline, 75 atlet di aerobik, dan 73 atlet di parkour. Alita menjadi sponsor utama Indonesia Open 2024, dan disupport oleh Taspen, British School Jakarta, Taishan, Brick, Global Vista, serta Primaraya Hospital yang membantu untuk disiplin trampoline.

Agenda 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024

  • 4 Juli : British School Jakarta, Bintaro – Podium Training
  • 5-7 Juli : British School Jakarta, Bintaro – Men’s Artistic Gymnastics (MAG) & Men’s Artistic Gymnastics (WAG)
  • 8-10 Juli : British School Jakarta, Bintaro – Rhythmic Gymnastics
  • 9-10 Juli : GOR Bulungan – Aerobic Gymnastics
  • 11-12 Juli : Bounce Street, Kelapa Gading – Trampoline
  • 13-14 Juli : Halaman Kemenpora, Senayan – Parkour
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...

Riccardo Calafiori Sepakat Join Arsenal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Riccardo Calafiori dikabarkan tertarik bergabung dengan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Bahkan, disebutkan bahwa kesepakatan personel telah disetujui. Bocoran...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS