BerandaNewsOlahragaDKI Jakarta Semangat Boyong 207 Medali Emas di PON ke-XXI

DKI Jakarta Semangat Boyong 207 Medali Emas di PON ke-XXI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, optimistis bisa meraih predikat juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Dalam ajang ini, KONI DKI Jakarta akan menerjunkan 1.200 atlet. Mereka pun menargetkan bahwa semua atletnya bisa memboyong semua emas yang tersedia, yakni 207 medali emas.

“Selama Juni 2024 ini seluruh atlet yang akan berlaga di PON ke-XXI telah mengikuti beragam kegiatan pemusatan latihan di dalam dan luar negeri, sesuai kebutuhan masing-masing cabang olahraga,” kata Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid dalam Press Gathering yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Rabu (3/7) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menjelaskan bahwa selama ini para atletnya telah mengikuti latihan. Mencakup fisik, peningkatan teknik, serta penajaman strategi kompetitif untuk seluruh cabor yang akan diikuti.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dikatakan Hidayat, pihaknya telah merealisasikan sejumlah program menuju PON ke-XXI 2024. Di antaranya, pelaksanaan Pelatda lapis 1 dan lapis 2, BK PON, TC dalam dan luar negeri, uji coba dalam negeri dan luar negeri dan melakukan pendampingan atlet Pelatda ke seluruh Cabor Jakarta.

Hidayat juga telah melakukan evaluasi berkala terhadap seluruh atlet yang akan diberangkatkan. Mereka yang diberangkatkan harus meraih prestasi lolos babak kualifikasi PON dan meraih posisi empat besar.

“Untuk mencapai target juara umum, perlu kerja keras dari KONI DKI Jakarta dan seluruh cabor. Tentunya juga dibutuhkan dukungan eksekutif, legislatif serta peran masyarakat,” tegasnya.

Ketua CdM DKI Jakarta PON Aceh-Sumut 2024, Fatchul Anas memaparkan, jajaran KONI DKI Jakarta telah melakukan kunjungan ke Aceh-Sumut untuk mengecek langsung kesiapan penyelenggaraan PON ke-XXI. Rencananya, Kontingen DKI Jakarta akan turun berlaga di 735 nomor pertandingan dari 65 cabang olahraga.

Dari keseluruhan cabang olahraga yang dipertandingkan di PON ke-XXI ini, ucap Anas, DKI Jakarta tidak akan berpartisipasi di cabor Kabaddi dan Hoki Indoor.

Agar dapat meraih juara umum, Anas menegaskan, kontingen DKI Jakarta harus meraih sedikitnya 20 persen medali emas dari total 1.045 nomor pertandingan yang dilombakan.

Optimistis itu menurut Anas cukup beralasan lantaran capaian BK PON XXI/2024 Aceh-Sumut, DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan perolehan medali emas hanya berada di bawah kontingen Jawa Barat.

Hal itu ditambah data sejarah perolehan medali Kontingen DKI Jakarta saat pelaksanaan kegiatan PON di Pulau Sumatera, yakni PON ke-XVI tahun 2004 di Sumatera Selatan dan PON ke-XVIII tahun 2012 di Riau, selalu maksimal sehingga meraih juara umum.

“Beberapa cabor yang kami andalkan seperti sepatu roda, senam dan atletik, kami harap bisa tampil maksimal mendulang emas,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...

Mbappe Tolak Semua Tawaran Klub Lain demi Real Madrid!

Mega bintang Kylian Mbappe baru saja diresmikan jadi pemain baru Real Madrid. Pemain Timnas Prancis itu pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak tawaran dari klub lain, namun dirinya lebih memilih Real Madrid.

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS