BerandaPolhukamPilkadaKapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 – 2029 tersebut.

“Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024, Polri telah melakukan pemetaan indeks potensi kerawanan Pilkada, sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System,” kata Listyo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/7).

Listyo juga menjelaskan bahwa sinergi antara Polri, TNI, penyelenggara pemilu, dan masyarakat telah berhasil menjaga keamanan selama Pemilu 2024. Sehingga, upaya ini akan dilanjutkan kembali dalam mengamankan Pilkada Serentak 2024 untuk mendukung proses demokrasi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain fokus pada keamanan, Listyo pun menyoroti kegiatan sosial dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Seperti ; distribusi bantuan sosial, program rekonstruksi rumah, pembangunan fasilitas air bersih, dan kegiatan keagamaan di tempat-tempat ibadah, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Syukur alhamdulillah Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan proses Kamtibmas yang terjadi karena kita memiliki cita-cita yang sama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Menang Pileg di Jakarta, PKS Ogah Dengar Saran Soal Pasangan Anies-Sohibul

PKS hingga saat ini ogah mendengarkan masukan dari berbagai pihak mengenai pemaksaan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Puan Maharani : PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng

Puan Maharani mengakui bahwa PDIP memang mulai mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk diusung di Pilkada Jakarta.

PKB Ancam Bakal Tinggalkan PKS di Pilkada Jakarta

PKB terus memperingatkan PKS agar tidak memaksakan keinginan mereka untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Puan Maharani Mau Lobi PKS Soal Pasangan Anies-Sohibul

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi sikap Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang ngotot untuk memajukan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Partai Gerindra Ungkap Cagub Pilihan Mereka Bakal Jadi Kuda Hitam

Partai Gerindra memberikan bocoran sosok yang akan mereka usung sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta.

PDIP Anggap Andika Tidak Layak Jadi Bawahan Anies Baswedan

PDIP ogah mencalonkan Andika Perkasa dengan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS