BerandaNewsPolhukamIPW Desak Kapolres Karo Usut Tuntas Tewasnya Rico Sempurna

IPW Desak Kapolres Karo Usut Tuntas Tewasnya Rico Sempurna

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso meminta dengan tegas agar Kapolres Karo dan juga Kapolda Sumatera Utara memberikan atensi serius kepada kasus tewasnya wartawan di Karo, Rico Sempurna Pasaribu bersama tiga anggota keluarganya.

“Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kapolres Karo, Polda Sumatera Utara untuk mengusut dan menuntaskan tewasnya Rico Sempurna Pasaribu dalam kebakaran di rumahnya,” kata Sugeng dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/7).

Apalagi kata Sugeng, Rico tewas setelah diduga membongkar kasus dugaan perjudian yang disinyalir dikelola oleh oknum anggota TNI di Jalan Kapten Bom Ginting, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Kematian Rico dirasa tragis dan janggal oleh rekan-rekannya, komunitas jurnalis di Karo dan Sumatera Utara,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa kasus tewasnya Rico Sempurna tewas pada hari Kamis, 27 Juni 2024. Kebakaran itu melanda rumahnya yang semi permanen di Jalan Nabung Surbakti Ujung, Kelurahan Padang Mas, Kabanjahe.

Dalam peristiwa tersebut, si jago merah telah merenggut nyawa istrinya, Elfrida Boru Ginting yang berusia 48 tahun, anaknya bernama Sudi Investigasi Pasaribu (12), dan juga cucunya Loin Situngkur (3).

Oleh karenanya, Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumatera Utara yang terdiri dari lembaga profesi jurnalis AJI Medan, IJTI Sumut, PFI Medan, dan FJPI telah melakukan verifikasi dan pendalaman. Bahkan Dewan Pers juga telah mengeluarkan statement mendesak Panglima TNI membentuk Tim untuk mengusut kebakaran yang menghilangkan nyawa Rico dan keluarganya tersebut.

Oleh karenanya, Indonesia Police Watch (IPW) kembali memberikan desakan kepada Kapolres Karo untuk mengusutnya secara tuntas dengan memproses kekerasan terhadap wartawan.

“Siapa pun pelakunya baik pelaku lapangan maupun aktor intelektualnya harus ditangkap untuk proses hukum,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Gegara Kapolda Sumbar, Mantan Kabais Anggap Indonesia Sedang Menuju Kehancuran

Hal ini ia sampai untuk merespons bagaimana sikap Polda Sumatera Barat yang menyikapi kasus kematian Afif Maulana.

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Puan Maharani Dorong Perbaikan Sistem Pasca Kasus Hasyim Ashari

Ketua DPR RI Puan Maharani menyayangkan tindakan Ketua KPU RI Hasyim Ashari dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Ma’ruf Amin Berharap Kasus Hasyim Ashari Tidak Terjadi di Lembaga Lain

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menanggapi putusan DKPP perihal pemberhentian Hasyim Ashari dari jabatan Ketua KPU RI.

Usai Berhubungan Seks dengan PPLN Belanda, Hasyim Ashari Kasih Janji Surga

DKPP memastikan bahwa Hasyim Ashari telah melakukan hubungan seks di luar nikah dengan anggota PPLN Belanda wilayah Den Haag.

Dilantik Jadi Plt Ketua KPU, Mochammad Afifuddin : Innalillahi

Komisioner KPU RI Mochammad Afifuddin resmi ditunjuk sebagai pimpinan sementara untuk menggantikan posisi Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS