Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Euro 2024 : Prancis dan Portugal Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prancis dan Portugal jadi dua tim terbaru yang menghiasi slot perempat final Euro 2024. Hal itu didapat usai keduanya sukses meraih kemenangan di babak 16 besar.

Prancis terlebih dahulu melenggang ke perempat final, setelah sukses mengandaskan perlawanan Belgia di Markur Spiel-Arena, Dusselforf, Senin (1/7) malam WIB. Les Bleus menang dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Duel super big match ini berjalan begitu sengit dengan kedalaman skuad yang dimiliki kedua tim. Namun Prancis tampil lebih mendominasi permainan di laga tersebut.

Meski begitu, Prancis kesulitan mencetak gol walaupun banyak peluang yang berhasil diciptakan. Belgia pun demikian, upaya mereka kerap berujung buntu.

Menariknya, satu-satunya gol kemenangan Prancis itu lahir akibat gol bunuh diri Vertonghen. Bermula dari sepakan Randal Kolo Muani di dalam kotak penalti, lalu sepakannya itu membentur Jan Vertongen dan bola merobek gawangnya sendiri.

Dengan begitu, Prancis berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024, dan akan menghadapi tim kuat Eropa lainnya yaitu Portugal.

Portugal sendiri berhadapan dengan Slovenia di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Selasa (2/7) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo cs menang melalui adu penalti.

Dalam pertandingannya, Portugal yang unggul dari segi kedalaman skuad, jelas mendominasi penguasaan bola.

Upaya demi upaya dilakukan Portugal, namun peluang bertubi-tubi mereka terus berujung buntu, hingga akhirnya skor terukir 0-0 di 90 menit normal pertandingan.

Di babak tambahan, Portugal sejatinya memiliki peluang emas untuk bisa mencetak gol melalui titik putih, namun sepakan Cristiano Ronaldo berhasil dimentahkan kiper Slovenia Jan Oblak.

Babak penalti pun jadi penentuan bagi kedua tim untuk membungkus kemenangan. Portugal akhirnya keluar sebagai pemenangnya, setelah tiga penendang mereka sukses mencetak gol, sedangkan tiga penendang Slovenia gagal menuntaskan misinya.

Dengan begitu, Portugal pun melaju ke babak perempat final Euro 2024.

Portugal dan Prancis jadi dua tim terbaru menyusul empat tim lainnya yang telah lebih dulu lolos ke perempat final Euro 2024.

Daftar Tim Lolos Perempat Final Euro 2024

  1. Jerman (Tuan Rumah)
  2. Spanyol
  3. Swiss
  4. Inggris
  5. Prancis
  6. Portugal
Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah
Tags: Euro 2024

Recent Posts

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair…

2 jam ago

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan…

2 jam ago

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4…

3 jam ago

Disdik DKI Jakarta Lakukan Verifikasi Tahap Akhir Penerima KJP

Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah melakukan verifikasi tahap akhir dan bantuan sosial melalui Kartu Jakarta Pintar…

3 jam ago

Warga Madiun Hadiri Aksi Bela Palestina

Ribuan warga menggelar aksi damai untuk memberikan dukungan kepada pembebasan Palestina dari serangan dan penjajahan…

3 jam ago

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan…

3 jam ago