BerandaNewsOlahragaDaftar Tim Lolos ke Perempat Final Euro 2024 : Prancis dan Portugal...

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Euro 2024 : Prancis dan Portugal Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prancis dan Portugal jadi dua tim terbaru yang menghiasi slot perempat final Euro 2024. Hal itu didapat usai keduanya sukses meraih kemenangan di babak 16 besar.

Prancis terlebih dahulu melenggang ke perempat final, setelah sukses mengandaskan perlawanan Belgia di Markur Spiel-Arena, Dusselforf, Senin (1/7) malam WIB. Les Bleus menang dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Duel super big match ini berjalan begitu sengit dengan kedalaman skuad yang dimiliki kedua tim. Namun Prancis tampil lebih mendominasi permainan di laga tersebut.

Meski begitu, Prancis kesulitan mencetak gol walaupun banyak peluang yang berhasil diciptakan. Belgia pun demikian, upaya mereka kerap berujung buntu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menariknya, satu-satunya gol kemenangan Prancis itu lahir akibat gol bunuh diri Vertonghen. Bermula dari sepakan Randal Kolo Muani di dalam kotak penalti, lalu sepakannya itu membentur Jan Vertongen dan bola merobek gawangnya sendiri.

Dengan begitu, Prancis berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024, dan akan menghadapi tim kuat Eropa lainnya yaitu Portugal.

Portugal sendiri berhadapan dengan Slovenia di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Selasa (2/7) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo cs menang melalui adu penalti.

Dalam pertandingannya, Portugal yang unggul dari segi kedalaman skuad, jelas mendominasi penguasaan bola.

Upaya demi upaya dilakukan Portugal, namun peluang bertubi-tubi mereka terus berujung buntu, hingga akhirnya skor terukir 0-0 di 90 menit normal pertandingan.

Di babak tambahan, Portugal sejatinya memiliki peluang emas untuk bisa mencetak gol melalui titik putih, namun sepakan Cristiano Ronaldo berhasil dimentahkan kiper Slovenia Jan Oblak.

Babak penalti pun jadi penentuan bagi kedua tim untuk membungkus kemenangan. Portugal akhirnya keluar sebagai pemenangnya, setelah tiga penendang mereka sukses mencetak gol, sedangkan tiga penendang Slovenia gagal menuntaskan misinya.

Dengan begitu, Portugal pun melaju ke babak perempat final Euro 2024.

Portugal dan Prancis jadi dua tim terbaru menyusul empat tim lainnya yang telah lebih dulu lolos ke perempat final Euro 2024.

Daftar Tim Lolos Perempat Final Euro 2024

  1. Jerman (Tuan Rumah)
  2. Spanyol
  3. Swiss
  4. Inggris
  5. Prancis
  6. Portugal
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Buffon Masih Sayang Timnas Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gianluigi Buffon menegaskan bahwa dirinya akan tetap bekerja untuk Timnas Italia. Sebelumnya diketahui, Buffon sendiri sempat mempertimbangkan karirnya bersama Timnas Italia sebagai...

Erick Thohir Ingin Timnas U-16 Indonesia Bersiap Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta bahwa Timnas U-16 Indonesia melakukan persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hal itu...

Nova Arianto : Indonesia Petik Pelajaran di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia harus puas finis di posisi tiga Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto pun menyebut bahwa skuad Garuda...

Australia Juara Piala AFF U-16 2024 Usai Sikat Thailand

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Australia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Australia melalui adu penalti. Pertandingan final Piala AFF...

Indonesia Menang Besar Lawan Vietnam, Erick Thohir : Saya Bangga, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menang atas Vietnam di perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024, dengan skor 5-0 tanpa balas. Ketua Umum...

DKI Jakarta Semangat Boyong 207 Medali Emas di PON ke-XXI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, optimistis bisa meraih predikat juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), 8 hingga 20 September 2024 mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS