BerandaNewsOlahragaChelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona

Chelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea secara resmi memboyong pemain muda asal Spanyol dari Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman itu dibuat Chelsea pada Senin (1/7) malam WIB, dimana Chelsea dan Marc Guiu sepakat dalam penandatanganan kontrak jangka panjang hingga lima tahun ke depan.

“Chelsea dengan bangga mengumumkan perekrutan striker Marc Guiu dari Barcelona. Pemain asal Spanyol itu menyetujui kontrak lima tahun bersama The Blues dengan opsi tambahan satu tahun dan akan bergabung dengan tim pada sesi pramusim,” tulis pengumuman Chelsea, seperti dikutip Holopis.com.

Chelsea tak secara resmi mengumumkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk memboyong Marc Guiu, namun laporan ESPN mengungkapkan bahwa The Blues membelinya dari Barcelona senilai 6 juta Euro.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hal itu kabarnya sudah sesuai dengan klausul pelepasan kontrak Marc Guiu bersama Barcelona. Mengingat, pemain berusia 18 tahun tersebut sejatinya masih terikat kontrak sampai 2025 mendatang di Blaugrana.

Bahkan, Marc Guiu kabarnya sempat ditawari perpanjangan kontrak oleh Barcelona, namun disebutkan bahwa Guiu menolaknya dan memilih hengkang dari Blaugrana.

Marc Guiu pun menyambut baik kesepakatan barunya bersama Chelsea, ia bangga bisa merumput dengan The Blues.

“Sungguh kebahagiaan yang luar biasa bisa bergabung dengan Chelsea, dan saya sulit tidur menjelang perjalanan ke sini karena saya sangat antusias. Sejak saya masih kecil, saya bermimpi untuk bermain di Liga Inggris,” ungkap Guiu.

“Sekarang saya memiliki kesempatan untuk datang ke sini, ke Chelsea, dan saya akan bekerja sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan bagi klub,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Marc Guiu sendiri memang sulit mendapatkan kesempatan bermain bersama Barcelona, bahkan ia hanya tampil sebanyak tujuh kali saja di semua kompetisi musim lalu, dengan hanya membuat dua gol saja.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

29 Atlet Wakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia siap mengirimkan sebanyak 29 wakilnya untuk Olimpiade Paris 2024, ada tambahan dua wakil dari cabang olahraga (cabor) renang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

ASEAN University Games 2024 : Dapat 4 Emas Tambahan, Indonesia Selangkah Lagi Juara Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kontingen Indonesia selangkah lagi akan mengunci status juara umum ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), usai sukses mendapatkan tambahan empat medali...

Buffon Masih Sayang Timnas Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gianluigi Buffon menegaskan bahwa dirinya akan tetap bekerja untuk Timnas Italia. Sebelumnya diketahui, Buffon sendiri sempat mempertimbangkan karirnya bersama Timnas Italia sebagai...

Erick Thohir Ingin Timnas U-16 Indonesia Bersiap Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta bahwa Timnas U-16 Indonesia melakukan persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hal itu...

Nova Arianto : Indonesia Petik Pelajaran di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia harus puas finis di posisi tiga Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto pun menyebut bahwa skuad Garuda...

Australia Juara Piala AFF U-16 2024 Usai Sikat Thailand

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Australia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2024, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Australia melalui adu penalti. Pertandingan final Piala AFF...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS