RESEP : Jus Jeruk Segar yang Menyegarkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jus jeruk adalah minuman yang kaya akan vitamin C dan rasanya yang segar sangat cocok untuk dinikmati kapan saja, terutama pada pagi hari atau sebagai minuman penambah energi saat cuaca panas.

Dari pada minum-minuman manis yang tidak sehat, Sobat Holopis bisa mencoba minum jus jeruk yang selain segar juga memiliki khasiat untuk tubuh. Berikut ini adalah resep sederhana untuk membuat jus jeruk segar di rumah.

Bahan:

– 4-6 buah jeruk segar (bisa menggunakan jeruk mandarin, jeruk nipis, jeruk keprok, atau jenis jeruk lainnya sesuai selera)

– Gula pasir secukupnya (opsional, tergantung pada seberapa manis jeruk yang digunakan)- Es batu secukupnya.

Cara membuat:

1. Pilih jeruk yang segar dan matang. Cuci bersih jeruk di bawah air mengalir untuk menghilangkan kotoran atau residu yang mungkin ada.

2. Potong jeruk menjadi dua bagian. Jika Sobat Holopis menggunakan juicer, masukkan setiap bagian jeruk ke dalam juicer dan proses hingga semua jeruk diperas.

3. Jika menggunakan blender, kupas jeruk dengan tangan atau dengan pengupas jeruk. Pastikan untuk menghilangkan bijinya agar jus tidak terlalu pahit. Masukkan daging jeruk ke dalam blender dan proses hingga halus.

4. Agar jus benar-benar halus, saring jus yang sudah diblender menggunakan saringan halus atau kain kasa untuk memisahkan serat-serat kasar yang masih ada. Jus yang disaring akan lebih halus dan memiliki tekstur yang lebih lembut.

5. Tuangkan jus jeruk yang sudah jadi ke dalam gelas besar atau botol saji. Tambahkan gula pasir secukupnya jika ingin memberikan sedikit manis tambahan.

6. Masukkan es batu secukupnya untuk menjaga agar jus tetap dingin dan menyegarkan.

Selamat menikmati kesegarannya!

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

RESEP : Bakso Malang, Enaknya Komplit

Bakso Malang merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat populer. Keunikan dari bakso ini terletak pada tekstur baksonya yang kenyal dan ukuran baksonya yang lebih besar dibandingkan dengan bakso biasa.

RESEP : Roti Gulung Abon, Sarapan Enak dan Mengenyangkan

Resep kuliner kali ini ada Roti Gulung Abon, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok juga untuk sobat Holopis yang bingung mau sarapan apa di rumah.

RESEP : Gulai Nangka, Simpel Tapi Enaknya Bikin Mabuk Kepayang

Siapa sih yang tidak suka gulai nangka? Bagi pencinta nasi padang, pasti suka gulai nangka yang kuah kental dan gurihnya semakin menggugah selera.

RESEP : Tumis Sotong Cabe, untuk yang Suka Seafood Pedas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Masakan Indonesia tidak bisa dilepaskan dari masakan pedas. Bagi yang suka dengan seafood, sotong bisa dijadikan menu masakan yang pedas hari...

Jangan Sampai Salah, Ini Cara Mencuci dan Menyiapkan Sotong yang Benar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jika dimasak dengan resep yang sesuai, sotong bisa dijadikan masakan yang nikmat dan menggugah selera. Namun, resep yang nikmat tidak akan...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.