BerandaNewsRagam4 Tips Foundation Tahan Lama Anti Badai!

4 Tips Foundation Tahan Lama Anti Badai!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Foundation merupakan langkah awal dalam merias wajah yang dapat menciptakan dasar yang sempurna untuk makeup Sobat Holopis.

Namun, seringkali masalah yang dihadapi adalah foundation mudah luntur dalam waktu yang singkat sehingga merusak kecantikan terutama dalam kondisi cuaca atau aktivitas yang intens.

Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang dapat membantu agar foundation tetap awet dan tahan lama sepanjang hari sehingga menjaga rasa percaya diri.

1. Pilih Formula yang Tepat

Penerbit Iklan Google Adsense

Pemilihan formula foundation sangat penting untuk menjaga daya tahannya. Pastikan untuk memilih formula foundation yang cocok dengan jenis kulit kamu dan juga sesuai dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari. Misalnya, untuk kulit berminyak, pilihlah foundation dengan formula matte atau oil-free yang cenderung lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

2. Gunakan Primer

Penggunaan primer sebelum mengaplikasikan foundation dapat membantu menciptakan lapisan pelindung dan memperpanjang daya tahannya. Primer juga membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta menciptakan permukaan yang lebih halus untuk aplikasi foundation.

3. Set dengan Bedak

Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan bedak tabur atau bedak padat untuk mengunci foundation dan mengurangi kilap berlebih. Bedak juga membantu mengontrol produksi minyak di wajah sehingga foundation lebih tahan lama.

4. Gunakan Setting Spray

Langkah terakhir dalam memastikan foundation tetap tahan lama adalah dengan menggunakan setting spray. Semprotkan setting spray secara merata di seluruh wajah setelah menyelesaikan seluruh proses makeup.

Setting spray akan membantu mengunci makeup, termasuk foundation, sehingga dapat bertahan lebih lama bahkan dalam kondisi cuaca panas atau kegiatan yang aktif.

Dengan mengikuti tips di atas, Sobat Holopis dapat memaksimalkan daya tahan foundation dan menjaga tampilan makeup yang fresh sepanjang hari.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris
BERITA LAINNYA

Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri.

Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali menggelar kegiatan Work from IKN (WFI) yang diikuti oleh 33 ASN dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS