Tukang Vila Puncak Susah Tidur, Pj Bupati Bogor Bakal Bongkar Vila tak Berizin

HOLOPIS.COM, JAKARTA –  Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan berhenti dalam melakukan penertiban di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Setelah sebelumnya menertibkan para pedagang kaki lima di kawasan puncak, Asmawa memastikan bakal segera menertibkan vila liar yang bertebaran.

“Satu-persatu, pasti. Perintah Pak Gubernur jelas tegakkan aturan, dan selagi saya masih jadi Penjabat di Bogor saya akan menegakkan itu, saya akan menjadikan hukum itu sebagai panglima,” kata Asmawa dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (30/6).

Kendati sudah memiliki data vila liar di kawasan Puncak, Asnawa mengeluhkan kekurangan personel untuk melakukan penertiban dengan cepat.

“Pertama personel kita tidak cukup banyak untuk langsung menyelesaikan semuanya, tapi secara bertahap, saya akan ikuti mekanismenya, aturannya tahapannya akan saya ikuti itu,” tegasnya.

Saat ini fokus Asnawa pun diakui masih pada  menggusur dan memindahkan PKL di Kawasan Wisata Puncak meski mendapat penolakan dari sebagian pedagang.

Asmawa memastikan perekonomian pedagang kaki lima atau PKL di Kawasan Wisata akan menjadi lebih baik setelah pindah ke Rest Area Gunung Mas.

Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyediakan berbagai fasilitas untuk para pedagang, termasuk menggratiskan biaya retribusi selama enam bulan ke depan.

“Harapan kita perekonomian menjadi lebih baik, karena alur keluar masuk Gunung Mas itu akan melintasi ke sini (Rest Area Gunung Mas),” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menggratiskan biaya parkir bagi kendaraan wisatawan yang keluar masuk Rest Area Gunung Mas.

Ia menilai sistem parkir berbayar yang diterapkan sejak Rest Area Gunung Mas beroperasi pada medio 2023 sebagai salah satu penyebab sepi pengunjung.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Catat! Ada Ganjil Genap dan One Way di Jalur Puncak Selama Libur Panjang

Selama periode libur panjang akhir pekan, akan diterapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak salah satunya dengan sistem ganjil genap dan one way.

Kecelakaan di Jalur Puncak, 14 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Bogor AKP R. Rizky Guntama Ganda Permana membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan yang berlangsung di...

Jalur Puncak Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Satlantas Polres Bogor akan menerapkan malam tanpa kendaraan di di jalur Puncak, saat malam pergantian tahun baru 2024. Aturan tersebut akan berlaku...

Nanti Malam Ada CFN Tahun Baru 2024, Mobil Dilarang Masuk Jalur Puncak Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto menyampaikan bahwa pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar memperhatikan jam lalu lintas mereka...

Polres Bogor Berlakukan CFN Saat Malam Tahun Baru di Jalur Puncak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan bahwa pihaknya akan memberlakukan Car Free Night (CFN) dalam mengantisipasi kemacetan parah di jalur...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.