BerandaDaerahJatimSMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

HOLOPIS.COM, TRENGGALEK – Segenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6). 

Ratusan siswa-siswi, berikut guru dan staf pengajar SMPN 6 membaur dengan sekolahan lain, termasuk instansi pemerintah, memulai bergerak lari dari halaman Mapolres setempat, Jl. Brigjend Sutran No. 6.

Lari santai dalam memeriahkan HUT Ke-78 Bhayangkara itu menempuh jarak tak kurang 5 kilometer. Para peserta menyusuri lika-liku jalanan di wilayah perkotaan, dalam suasana riang gembira dan penuh rasa persaudaraan.

Lebih heboh lagi yang terlihat dalam kegiatan itu, setiap kelompok pelari meneriakkan yel-yel sesuai semangat institusi tempatnya bernaung. Hal itu yang membuat ribuan penonton, yang berjubel di sepanjang jalur lintasan, menjadi mendapat hiburan  gratis di hari Minggu. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini bukan saja menyehatkan jiwa raga. Lebih dari itu, menjalin sinergitas, interaksi sosial, silahturrahmi, keakraban dan persaudaraan di antara seluruh warga Kabupaten Trenggalek,” cetus Kepala Sekolah SMPN 6 Trenggalek, Kasmaji kepada jurnalis, sesaat usai menyelesaikan finish seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Kasmaji menambahkan, pihaknya tidak pernah menyia-nyiakan setiap ada kegiatan out door yang digelar secara umum pihak mana pun. Lantaran menurutnya, gelaran semacam itu menjadi momentum mendekatkan yang jauh, merekatkan yang telah dekat dan menumbuhkan rasa nasionalisme. 

Salah seorang siswi SMPN 6 Trenggalek, Natasya, mengaku sama sekali tidak merasa kecapaian meskipun berlari menempuh jarak lumayan jauh. Itu lantaran selama berlari dia tak henti meneriakkan yel-yel, bernyanyi atau ngobrol dengan sesama pelari lainnya. 

“Enggak. Saya enggak merasa capai sampai finish. Banyak penontonnya juga, sih. Jadi kita seperti termotif gitu. Muncul semangat lah. Apalagi kita juga sambil nyanyi,” aku Natasya sembari mengusap peluh di sejumlah sisi tubuhnya.

Pihak Mapolres Trenggalek dalam menyelenggarakan kegiatan itu menghangatkannya dengan memberikan sejumlah door prize. Peserta pemilik nomor undian yang sama dengan  yang diumumkan panitia, berhak mendapatkan kenang-kenangan menarik. 

Puluhan door prize yang telah ludes diborong para peserta pemenang undian antara lain berupa lemari es, televisi, mesin cuci, sepeda gunung, sepatu, tas dan sejumlah hadiah lainnya. 

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris
BERITA LAINNYA

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Minibus di Magetan Hajar Penjual Es Keliling Hingga Terpental di Atas Kap Mobil

pabila lelah atau mengantuk, segera menepi dan beristirahatlah. Bagi pengemudi peringatan itu jangan dilanggar, jika tidak ingin mengalami celaka seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (29/6) petang.

Cuaca Jatim Didominasi Cerah Berawan, Tapi 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

Sebuah insiden kebakaran menimpa truk tangki Pertamina di lajur dekat exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam.

Ada Potensi Hujan Petir di Jatim Pagi Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS