BerandaNewsOlahragaKlasemen Akhir Copa America 2024 Grup A : Argentina Teratas, Ditempel Kanada

Klasemen Akhir Copa America 2024 Grup A : Argentina Teratas, Ditempel Kanada

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina berhasil duduk di puncak klasemen akhir Copa America 2024 Grup A, diikuti Kanada di posisi kedua. Pencapaian itu didapat kedua tim usai sama-sama melakoni laga pamungkas grup.

Pertandingan pertama ada Argentina vs Peru di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat, Minggu (30/6) pukul 07.00 WIB.

Timnas Argentina yang sejatinya sudah dinyatakan lolos secara dini ke perempat final Copa America 2024, turun dengan skuad kolaborasi pemain lapis satu dan dua.

Meski begitu, Argentina tetap mengendalikan permainan, sekali pun gagal mencetak gol di babak pertama. Ada pun dua gol Argentina lahir di babak kedua, dan diciptakan oleh Lautaro Martinez seorang di menit 47 dan 86.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hasil itu membuat Argentina duduk di puncak klasemen Grup A dengan total sembilan poin, dalam tiga kemenangan beruntun.

Menariknya, selama fase grup Copa America 2024 itu bergulir, Argentina belum kemasukan satu gol pun dari lawan-lawannya.

Kemudian di sisi lain ada duel antara Kanada melawan Chili di Inter&Co Stadium, Orlando, Amerika Serikat.

Duel kedua tim berlangsung sengit, bahkan belum genap 30 menit berjalan, Chili harus bermain dengan 10 orang usai salah satu pemainnya diganjar kartu kuning kedua berujung kartu merah.

Sejumlah upaya sudah dilakukan kedua tim, namun peluang yang ada gagal membuahkan hasil. Sampai pada akhirnya, kedudukan skor bertahan 0-0 untuk kedua tim di laga tersebut.

Hasil imbang tersebut pun kemudian sudah cukup mengantarkan Kanada lolos ke perempat final Copa America 2024, dengan status runner-up Grup A.

Kanada berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan mengemas empat poin, unggul dua poin atas Chili yang harus tersingkir dari kejuaraan. Lalu ada juga Peru di posisi terbawah dengan satu poinnya.

Klasemen Copa America 2024 Grup A

  1. Argentina : 9 Poin, 5:0 Gol, 5 Selisih Gol
  2. Kanada : 4 Poin, 1:2 Gol, -1 Selisih Gol
  3. Chili : 2 Poin, 0:1 Gol, -1 Selisih Gol
  4. Peru : 1 Poin, 0:3 Gol, -3 Selisih Gol
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Indonesia Gugur Usai Disikat Korsel 3-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia harus angkat koper dari kejuaraan Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kalah kontra Korea Selatan (Korsel) di babak semifinal dengan...

Juventus Resmi Gaet Douglas Luiz dari Aston Villa

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juventus Resmi mendatangkan Douglas Luiz dari Aston Villa di bursa transfer pemain musim panas ini, dan telak terkonfirmasi bahwa pemain asal...

Marc Marquez Dihukum Penalti Usai Finis Keempat di MotoGP Belanda 2024

Marc Marquez berhasil menyentuh garis finis MotoGP Belanda 2024 di posisi keempat, namun ia harus kehilangan posisi tersebut karena terbukti melakukan pelanggaran aturan tekanan ban.

Chelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Chelsea secara resmi memboyong pemain muda asal Spanyol dari Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini. Pengumuman itu dibuat Chelsea pada...

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Euro 2024 : Prancis dan Portugal Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Prancis dan Portugal jadi dua tim terbaru yang menghiasi slot perempat final Euro 2024. Hal itu didapat usai keduanya sukses meraih...

Portugal vs Slovenia : Menang Tos-tosan Bawa Selecao ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Portugal harus susah payah melangkah ke babak perempat final Euro 2024, usai menang lewat adu penalti kontra Slovenia di 16 besar. Pertandingan...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS