BerandaNewsMiliterTNI AU Apresiasi Petani di Sulsel yang Mampu Optimalkan Lahan Rawa

TNI AU Apresiasi Petani di Sulsel yang Mampu Optimalkan Lahan Rawa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satuan TNI Angkatan Udara (AU) yang diwakili Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji menghadiri kegiatan Panen Raya di Desa Mallongilongi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (28/6). 

Berbeda dengan panen padi biasanya, panen raya padi tersebut dilakukan di atas lahan rawa seluas 164,5 Hektare, yang merupakan hasil kerjasama Kodim 1404/Pinrang dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang. 

Atas hal itu, Marsma TNI Bonang Bayuaji pun mengapreaiasi para petani dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk memaksimalkan potensi lahan rawa menjadi area pertanian produktif. 

Dia juga menutrkan, bahwa panen raya di atas lahan rawa ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan produksi pangan dan ketahanan pangan nasional melalui pemanfaatan lahan rawa yang selama ini kurang produktif. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Panen Raya padi Optimalisasi Lahan Rawa diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan potensi lahan rawa yang dimiliki sekaligus membantu program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan nasional,” kata Bonang, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (29/6). 

Dalam menghadiri panen raya itu, Danlanud Sultan Hasanuddin itu didampingi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan Kaskoopsud Marsma TNI Azhar Aditama. 

Turut hadir pula pejabat pemerintah daerah, seperti Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil dan Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakruloh. Serta sejumlah tokoh masyarakat, dan para petani yang terlibat dalam program optimalisasi lahan rawa.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.

TNI AL Bongkar Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Karimun

TNI AL melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) dalam hal ini Posal Takong Iyu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran illegal.

KSAU Berkunjung ke Paris Dalami Ilmu Mesin Pesawat Rafale

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan ke Safran Aircraft Engines, Moissy Cramayel, Paris.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Kepri

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Gabungan Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bintan dan Tim Satgas Gabungan TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba.

Jamin Keselamatan Penerbangan, Komando Sektor III TNI AU Perkuat Koordinasi dengan LPPNPI

Komando Sektor (Kosek) III TNI Angkatan Udara (AU) telah berkomitmen untuk menjalin koordinasi dengan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) untuk menjamin keselamatan penerbangan di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS