KSAU Berkunjung ke Paris Dalami Ilmu Mesin Pesawat Rafale

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan ke Safran Aircraft Engines, Moissy Cramayel, Paris.

Dalam siaran pers TNI AU, kunjungan yang berlangsung beberapa Waktu lalu ini dilakukan untuk menghadiri presentasi korporat mengenai mesin pesawat tempur Rafale.

“Dalam kunjungan ini, delegasi TNI Angkatan Udara mendapatkan penjelasan mendetail mengenai teknologi dan kapabilitas mesin Rafale yang diproduksi oleh Safran Aircraft Engines,” tulis keterangan TNI AU seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (29/6).

Safran Aircraft Engines diketahui turut berperan dalam menyuplai beberapa komponen kunci pesawat Rafale yang diproduksi oleh Dassault Aviation, termasuk Auxiliary Power Unit dan M88 Engines.

Sesuai dengan kesepakatan yang telah dicapai sebelumnya, TNI AU akan menerima sebanyak 42 unit pesawat tempur Rafale dari Dassault Aviation. Kunjungan sangat penting untuk memperkuat pemahaman teknis tentang komponen pesawat Rafale yang diproduksi Safran Aircracht Engines.

Kunjungan ini juga mencerminkan komitmen TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan kemampuan tempur dan operasional melalui pengadaan alutsista yang modern dan andal.

Diharapkan, pengadaan pesawat tempur Rafale akan semakin memperkuat pertahanan udara Indonesia dan meningkatkan kesiapan TNI AU dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah…

2 menit ago

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Inggris vs Swiss, Belanda vs Turki

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 masih berlanjut, dua laga sisa pun akan…

22 menit ago

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk…

1 jam ago

KOI Pastikan Persiapan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Memasuki Fase Akhir

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari memastikan bahwa persiapan…

1 jam ago

Kabaranahan Kemhan dan Puluhan Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi…

1 jam ago

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi…

1 jam ago