Joe Biden dan Donald Turmp Debat Capres Terkait Aborsi

HOLOPIS.COM, JAKARTAAmerika Serikat baru saja menyaksikan debat calom presiden pertama pada siklus pemilu tahun 2024. Debat yang berdurasi 90 menit itu melibatkan dua kandidat yaitu Presiden AS saat ini, Joe Biden, dan mantan presiden Donald Trump.

Pada perdebatan sengit ini, Donald Trump dan Joe Biden menjawab pertanyaan mengenai ekonomi, aborsi, Timur Tengah, serangan di gedung Capitol pada 6 Januari silam, dan hukuman pidana menghebohkan yang dikenakan kepada Donald Trump.

Saat memasuki panggung, Donald Trump dan Joe Biden tampil dengan wajah serius dan gerakan yang cukup lamban. Mengingat usia senja keduanya, yaitu Joe Biden di usia 81 tahun, dan Donald Trump berusia 78 tahun.

Saat membahas isu aborsi, Donald Trumo mengatakan seriang Gubernur Virginia, yang merupakan pendukung parta Demokrat mendukung aborsi dilakukan terhadap bayi yang berusia 9 bulan.  

“Dia bisa membunuh bayi berusia 9 bulan, dan bahkan sesudah lahir karena beberapa negara bagian yang dikuasai Demokrat, mengambil keputusan setelah lahiran,” kata Donald Trump, dikutip Holopis.com, Jum’at (28/6).

Namun momen itu dibantah oleh Joe Biden. Presiden tertua Amerika Serikat itu mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Donald Trump hanyalam bohong belaka.

“Anda berbohong dan itu sama sekali tidak benar. Wade tidak mendukung itu dan itu bukan seperti itu situasinya. Hanya saat nyawa wanitanya dalam bahaya, dan dia terancam meninggal dunia,” kata Joe Biden.

Kemudian Joe Biden menekankan bahwa bahaya yang dialami ibu adalah satu-satunya alasan tidak menyelamatkan bayi di dalam kandungan diperbolehkan.

“Kami tidak mendorong aborsi yang kehamilannya diujung,”  kata Joe Biden.

Salah satu momen yang paling mencuri perhatian adalah ketika Joe Biden tiba-tiba kebingungan dalam berbicara dan tidak bisa menyebutkan ‘medicare’.

“Memastikan bahwa kami bisa membuat tiap orang mendapatkan apa yang sudah bisa kita lakukan saat Covid. Maaf, menghadapi semuanya dengan… uh… maaf, menghadapi semuanya dengan,” kata Biden.

Donald Trump pun tampak menggeleng-gelengkan kepala saat mendengarkan penjelasan dari Joe Biden.

Momen ini membuat banyak orang berpendapat bahwa kondisi Joe Biden saat ini dinilai sudah mengkhawatirkan. Ada yang menganggap bahwa ini momen yang menunjukkan Joe Biden sudah terlalu tua dan saatnya Donald Trump kembali menjadi presiden.

“Selesaikan saja. Ayo Trump 2024!,” kata @BigApe67180594.

Ada yang mengatakan bahwa ini terlihat benar -benar kacau.

“Ini kacau,” kata @zakisolja.

Gimana menurut Sobat Holopis?

Darin Brenda Iskarina

Share
Published by
Darin Brenda Iskarina

Recent Posts

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya…

11 menit ago

Cindra Masih Pertimbangkan Laporkan Hasyim Asyari ke Polisi

Kuasa hukum Cindra Aditi Tejakinkin, Aristo Pangaribuan mengatakan bahwa kliennya masih mempertimbangkan untuk melanjutkan kasus…

26 menit ago

Lirik dan Terjemahan Lagu Avenged Sevenfold – Wish You Were Here

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Wish You Were Here jadi salah satu lagu hits milik grup band…

41 menit ago

Lirik Lagu Kalung Emas – Didi Kempot, Berikut Terjemahannya

Lagu Kalung Emas menjadi salah satu karya mendiang Didi Kempot yang populer sepanjang masa.

56 menit ago

Jokowi Full Senyum Tanggapi Pencalonan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mulai terlihat santai dalam menanggapi wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada…

1 jam ago

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini,…

1 jam ago