ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Laptop yang masuk jajaran ASUS AI tersebut dibekali dengan otak Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8040 Series yang diperkuat dengan Neural Processing Unit (NPU) untuk keperluan AI.

Adapun NPU sendiri merupakan komponen perangkat keras khusus yang dirancang untuk mempercepat eksekusi algoritma kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML).

Spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED

Vivobook S 14 OLED hadir di Indonesia dalam kelas laptop thin and light. Wajar saja, bobot dari laptop satu ini sangatlah ringan, yakni hanya 1,3 kilogram dengan ketebalan cuma 1,39 sentimeter.

Tak hanya itu, laptop ini juga dibekali layar yang mantap dengan panel Lumina OLED beresolusi WUXGA (1920 x 1200), dengan aspek rasio 16:10 yang punya color gamut 100% DCI-P3.

Selain layar, audio pada Vivobook S14 OLED juga dirancang maksimal dengan mengandalkan sistem teknologi audio Dolby Atmos, serta speaker tersertifikasi dari Harman Kardon.

Untuk kenyamanan pengguna keyboard didesain ergonomis dengan lampu RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan, serta memperkuat penampilan sebagai laptop powerfull.

Dari segi prosesor, laptop ini tersedia dalam dua varian, yakmi varian Intel dan AMD. Untuk varian Intel sendiri, laptop satu ini memiliki prosesor Intel Core Ultra 7 155H dengan iGPU Intel Arc dan NPU Intel AI Boost.

Sementara untuk varian AMD, tersedia opsi Ryzen 7 8845HS atau Ryzen 5 7535HS, dengan iGPU AMD Radeon dan NPU Ryzen AI. Prosesor itu diduetkan dengan RAM LPDDR5X 16GB onboard, serta storage SSD PCIe 4.0 up to 1TB.

Untuk mendukung kinerja prosessor yang terbilang cukup kencang itu, ASUS sistem cooling ASUS IceCool. Sistem pendinginan ini memungkinkan suhu laptop ASUS Vivobook S 14 OLED dapat terjaga stabil.

Vivobook S 14 OLED telah memiliki tombol dedicated Copilot pada keyboard-nya, sehingga pengguna dapat langsung mengakses Copilot dengan cepat dan mudah tentunya.

Sebagai informasi, Copilot adalah fitur-fitur AI di Windows 11 yang bisa melakukan banyak tugas, termasuk untuk brainstorming ide, merangkum artikel, hingga menghasilkan gambar AI.

Kemudian untuk baterainya sendiri, ASUS Vivobook S 14 OLED diklaim mampu bertahan hingga 16 jam penggunaan, dengan kapasitas 75WHrs sehingga dapat diandalkan untuk menemani aktivitas pengguna seharian.

Meskipun menawarkan bodi yang tipis, port I/O yang disediakan sangat lengkap termasuk 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt 4 supports display / power delivery, HDMI 2.1 TMDS, 3.5mm Combo Audio Jack, hingga Micro SD card reader.

Hadir dengan bodi full-metal, laptop ini telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H yang menjamin ketangguhannya di berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem.

Harga dan Ketersediaan

ASUS Vivobook S 14 OLED sudah dapat dibeli oleh konsumen di Indonesia di semua channel penjualan yang tersedia, baik offline maupun online, termasuk di ASUS Online Store. Laptop tersebut tersedia dua warna yang cukup menarik, yakni Neutral Black dan Mist Blue.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib
Tags: AsusLaptop

Recent Posts

Puslabfor Masih Menyelidiki Kebakaran Revo Mall Bekasi

Bekasi,Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji menyebutkan bahwa penyebab kebakaran Revo Mall yang terjadi pada…

14 menit ago

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

29 menit ago

Kunci Gitar Sekecewa Itu – Angga Candra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angga Candra, seorang musisi muda Indonesia, kembali mencuri perhatian publik dengan lagu…

44 menit ago

Heru Akan Pasang Kembali Papan Plang Jakhabitat Yang Hilang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Papan plang Jakhabitat era Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Rusunami…

59 menit ago

Kunci Gitar Belum Mulai – Insomniacks, Nabila Taqiyyah Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolaborasi antara duo Insomniacks dan penyanyi muda Nabila Taqiyyah melalui lagu "Belum…

1 jam ago

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto…

1 jam ago