BerandaTeknoGadgetASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI yang Cocok Dibawa Wara-wiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – ASUS Indonesia telah resmi meluncurkan Vivobook S 14 OLED, yang kini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Laptop yang masuk jajaran ASUS AI tersebut dibekali dengan otak Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8040 Series yang diperkuat dengan Neural Processing Unit (NPU) untuk keperluan AI.

Adapun NPU sendiri merupakan komponen perangkat keras khusus yang dirancang untuk mempercepat eksekusi algoritma kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML).

Spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED

Vivobook S 14 OLED hadir di Indonesia dalam kelas laptop thin and light. Wajar saja, bobot dari laptop satu ini sangatlah ringan, yakni hanya 1,3 kilogram dengan ketebalan cuma 1,39 sentimeter.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tak hanya itu, laptop ini juga dibekali layar yang mantap dengan panel Lumina OLED beresolusi WUXGA (1920 x 1200), dengan aspek rasio 16:10 yang punya color gamut 100% DCI-P3.

Selain layar, audio pada Vivobook S14 OLED juga dirancang maksimal dengan mengandalkan sistem teknologi audio Dolby Atmos, serta speaker tersertifikasi dari Harman Kardon.

Untuk kenyamanan pengguna keyboard didesain ergonomis dengan lampu RGB, memberikan kenyamanan dalam mengetik di berbagai kondisi pencahayaan, serta memperkuat penampilan sebagai laptop powerfull.

Dari segi prosesor, laptop ini tersedia dalam dua varian, yakmi varian Intel dan AMD. Untuk varian Intel sendiri, laptop satu ini memiliki prosesor Intel Core Ultra 7 155H dengan iGPU Intel Arc dan NPU Intel AI Boost.

Sementara untuk varian AMD, tersedia opsi Ryzen 7 8845HS atau Ryzen 5 7535HS, dengan iGPU AMD Radeon dan NPU Ryzen AI. Prosesor itu diduetkan dengan RAM LPDDR5X 16GB onboard, serta storage SSD PCIe 4.0 up to 1TB.

Untuk mendukung kinerja prosessor yang terbilang cukup kencang itu, ASUS sistem cooling ASUS IceCool. Sistem pendinginan ini memungkinkan suhu laptop ASUS Vivobook S 14 OLED dapat terjaga stabil.

Vivobook S 14 OLED telah memiliki tombol dedicated Copilot pada keyboard-nya, sehingga pengguna dapat langsung mengakses Copilot dengan cepat dan mudah tentunya.

Sebagai informasi, Copilot adalah fitur-fitur AI di Windows 11 yang bisa melakukan banyak tugas, termasuk untuk brainstorming ide, merangkum artikel, hingga menghasilkan gambar AI.

Kemudian untuk baterainya sendiri, ASUS Vivobook S 14 OLED diklaim mampu bertahan hingga 16 jam penggunaan, dengan kapasitas 75WHrs sehingga dapat diandalkan untuk menemani aktivitas pengguna seharian.

Meskipun menawarkan bodi yang tipis, port I/O yang disediakan sangat lengkap termasuk 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt 4 supports display / power delivery, HDMI 2.1 TMDS, 3.5mm Combo Audio Jack, hingga Micro SD card reader.

Hadir dengan bodi full-metal, laptop ini telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H yang menjamin ketangguhannya di berbagai kondisi penggunaan yang ekstrem.

Harga dan Ketersediaan

ASUS Vivobook S 14 OLED sudah dapat dibeli oleh konsumen di Indonesia di semua channel penjualan yang tersedia, baik offline maupun online, termasuk di ASUS Online Store. Laptop tersebut tersedia dua warna yang cukup menarik, yakni Neutral Black dan Mist Blue.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Sang ‘Flagship Killer’ POCO F6 Bakal Tantang Realme GT 6

POCO bersiap meluncurkan POCO F6, smartphone 'flagship killer' terbaru mereka di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang akan menjadi penantang Realme GT 6.

POCO Punya Tablet Baru, Cocok Bagi Kaum Mendang-mending?

Setelah sukses memikat hati para penggemar dengan produk-produk smartphonenya, kini POCO memulai cara baru untuk menambah lebih banyak penggemar melalui produk tablet terbaru mereka.

Siapin Dana, Tablet Pertama Poco Segera Rilis di Indonesia

Poco Indonesia dikabarkan bakal merilis perangkat tablet berbasis Android pertama mereka di Indonesia dalam waktu dekat. Konon, tablet tersebut akan dinamai 'Poco Pad', dengan tampilan dan spesifikasi yang mirip Xiaomi Redmi Pad Pro.

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi Ikut Unjuk Gigi Hadirkan Ponsel Lipat

Ponsel berlayar lipat nampaknya semakin menjadi tren. Tak cuma Samsung, beberapa brand smartphone lain, seperti Oppo, Tecno, hingga Motorola pun telah merilis smartphone layar lipat mereka.

Monitor Gaming Xiaomi Harganya Cuma Rp 4 Jutaan, Tapi Menang Banyak

Xiaomi Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan merilis monitor baru yang khusus dirancang untuk para gamer, yakni Xiaomi Curved Gaming Monitor G34WQi.

Realme Narzo 70 Series Dirilis, Cek Spesifikasinya

Realme telah resmi meluncurkan dua model baru dalam lini Narzo 70 Series mereka, yakni Realme Narzo 70 5G dan Realme Narzo 70x 5G di India beberapa waktu lalu.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS