BerandaNewsKesehatanYuk Minum Air Hangat! Banyak Manfaatnya loh

Yuk Minum Air Hangat! Banyak Manfaatnya loh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ternyata mengonsumsi air hangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni bisa meredakan gejala flu.

Namun yang pasti, manfaat dari meminum air baik itu hangat maupun dingin, bertujuan untuk memenuhi cairan dalam tubuh. Tetapi, tak sedikit yang mengatakan bahwa mengonsumsi air hangat lebih bermanfaat daripada mengonsumsi air dingin.

Berikut ini beberapa manfaat meminum air hangat, seperti dikutip Holopis.com dari Alodokter :

  1. Bisa Meredakan Gejala Flu

Meminum air hangat dipercaya bisa meredakan gejala flu seperti hal nya pilek hingga mencegah dehidrasi dalam tubuh.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain dengan cara diminum, juga bisa diredakan dengan cara menghirup uapnya dari air hangat tersebut untuk mengencerkan lendir yang menyumbat saluran pernapasan.

  1. Meredakan Sakit Tenggorokan

Meminum air hangat untuk meredakan sakit tenggorokan sejatinya bukan rahasia umum lagi. Rasa sakit pada tenggorokan umumnya disertai peradangan dan pembengkakan pada dinding tenggorokan.

Nah, air hangat yang dipadupadankan dengan garam dipercaya juga bisa mengurangi pembengkakan sehingga tenggorokan terasa lebih lega.

  1. Meredakan Nyeri Akibat Menstruasi

Meminum air hangat juga diyakini bisa meredakan rasa sakit dan nyeri haid. Hal itu dikarenakan minum cairan dalam jumlah yang cukup dapat mencegah tubuh menahan cairan di dalam.

Selain itu, minum air hangat juga mampu mengurangi nyeri akibat kembung saat haid serta merelaksasi otot yang kram. Ditambah lagi, konsumsi air hangat dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

  1. Meredakan sakit dan nyeri pada radang sendi

Jika Anda sedang menderita radang sendi, konsumsilah air hangat untuk menenangkan sistem saraf dan menghidrasi tubuh. Air hangat dapat mengurangi rasa nyeri pada radang sendi yang Anda alami.

  1. Meredakan stres

Minum air hangat dapat melancarkan aliran darah di seluruh tubuh, termasuk otak. Efek ini dapat membuat Anda menjadi lebih rileks serta meringankan tingkat stres dan rasa cemas. Bahkan, mandi atau minum air hangat dapat membantu Anda agar tidur lebih nyenyak.

Selain minum air putih hangat, Anda juga dapat minum susu hangat untuk membuat tubuh merasa lebih tenang dan nyaman.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Mengenali Gejala Tuberkulosis (TBC): Pentingnya Deteksi Dini

Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini dapat menyerang organ tubuh mana pun, tetapi biasanya mengenai paru-paru.

Cara Paling Ampuh Atasi Batuk pada Anak, Cobain deh!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Batuk memang bukan rahasia umum lagi kerap diderita oleh anak-anak. Namun sobat Holopis tak perlu khawatir, ada beragam cara untuk mengatasi...

Manfaat Kacang Polong, Salah Satunya Bisa Kontrol Gula Darah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kacang polong merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan jenis makanan apapun, mulai dijadikan sebagai camilan hingga olahan masakan. Selain lezat dikonsumsi,...

Tips Ampuh Atasi Insomnia dengan Mudah

Insomnia atau kesulitan tidur adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kualitas dan produktivitas hidup seseorang secara signifikan.

Mengenal Glaukoma, Penyakit yang Bisa Bikin Buta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komedian Adul sempat membuat kehebohan setelah sebuah gossip menyebutkan bahwa ia mengalami kebutaan. Klaim kebutaan itu terjadi disebutkan karena penyakit glaukoma...

Keju Gak Cuman Lezat, Tapi Juga Bikin Sehat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagian besar orang di dunia ini suka mengonsumsi keju, bahkan di sebagian belahan dunia keju jadi salah satu makanan pokok setiap...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS