BerandaNewsRagamSandiaga Ajak Tiongkok Perbanyak Paket Wisata Ke Indonesia

Sandiaga Ajak Tiongkok Perbanyak Paket Wisata Ke Indonesia


HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para penyedia perjalanan di Tiongkok untuk memperbanyak paket wisata ke Indonesia.

“Indonesia memiliki potensi wisata yang kaya. Selain Bali, ada lima destinasi pariwisata super prioritas yang ada di Indonesia yaitu Borobudur, Danau Toba, Likupang, Labuan Bajo, dan Mandalika,” kata Sandiaga, dikutip Holopis, Jumat (28/6).

Menurt Sandiaga kekayaan potensi wisata di Indonesia sudah tidak perlu diragukan, hal ini juga ditunjang dengan pencapaian parekraf Indonesia di mata publik internasional. 

“Salah satunya keberhasilan Indonesia naik 10 peringkat dari ranking 32 menjadi 22 dunia dalam indeks kinerja pengembangan pariwisata (Travel Tourism Development Index/TTDI) versi World Economic Forum (WEF),” terangnya. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain potensi wisata, lanjut Sandiaga, penerbangan dari Tiongkok ke Indonesia pun juga terhitung banyak. Diketahui, ada 14 kota di Tiongkok yang menghadirkan penerbangan langsung ke beberapa kota di Indonesia.

“Tiongkok merupakan pasar yang sangat potensial bagi parekraf Indonesia. Oleh karena itu untuk tahun 2024 ini, kami menargetkan ada 1 juta-1,5 juta kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia,” tuturnya.

Sandiaga optimistis, target ini mampu dicapai dengan kolaborasi yang baik antara Tiongkok dan Indonesia. 

“Saya yakin dengan potensi yang ada di Indonesia ini akan mampu menarik kedatangan wisatawan Tiongkok ke Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Polri Gelar Pesta Rakyat HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Ada Makanan dan Minuman Gratis

Polri menggelar Pesta Rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, di Lapangan Monas pada Senin 1 Juli 2024. Kegiatan tersebut akan diisi berbagai acara, dan diramaikam dengan penampilan sejumlah artis Tanah Air.

Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Pemulihan Prabowo Subianto

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengunggah momen kebersamaan dirinya saat tengah menjenguk Menhan Prabowo Subianto yang tengah menjalani perawatan.

Warga Jaksel dan Jaktim Harap Waspada, Ada Potensi Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara Hari Ini

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Tukang Vila Puncak Susah Tidur, Pj Bupati Bogor Bakal Bongkar Vila tak Berizin

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan berhenti dalam melakukan penertiban di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Operasi Berjalan Sukses, Prabowo Ucap Terima Kasih ke Masyarakat dan Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto mengungkapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), serta seluruh...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS