BerandaNewsOlahragaPiala AFF U-16 : Timnas Indonesia Pesta 6 Gol Lawan Laos!

Piala AFF U-16 : Timnas Indonesia Pesta 6 Gol Lawan Laos!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia berpesta enam gol ke gawang Laos pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2024. Kemenangan itu pun membawa skuad Garuda Muda lolos ke semifinal dengan sempurna.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas U-16 Indonesia vs Laos tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6) malam WIB. Di laga tersebut, skuad Garuda Muda menang dengan skor super telak 6-1.

Dalam pertandingannya, Indonesia sempat terhentak di awal babak pertama, dimana Laos mampu tampil agresif menekan jantung pertahanan skuad Garuda Muda.

Bahkan, malapetaka menghampiri Indonesia setelah laga baru berjalan lima menit. Laos mendapatkan hadiah penalti, Phayak Siphanom turun sebagai eksekutor dan sukses menjebol gawang Skuad Garuda Muda. Laos unggul 1-0.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian Indonesia sendiri baru bisa mengancam gawang Laos pada menit 20 melalui Nazriel Alfaro Syahdan, namun percobaannya masih melenceng dari gawang Laos.

Tiga menit berselang, Indonesia lantas juga mendapatkan hadiah penalti. Sang eksekutor Zahaby Gholy pun sukses menuntaskan misinya dan membuat skor imbang 1-1.

Indonesia kemudian berbalik unggul di menit 30 melalui skema tendangan sudut, berawal dari eksekusi Fabio Azkairawan lalu tersundul oleh pemain Laos yakni Vansavath hingga masuk ke gawangnya sendiri. Skor 2-1 untuk skuad Garuda Muda.

Indonesia kembali sukses menciptakan gol di menit 38, berawal dari lemparan ke dalam Fabio, kemudian ada Holong yang sukses memanfaatkan bola itu dan menanduknya ke belakang hingga berhasil merobek gawang Laos.

Indonesia semakin di atas angi selepas, dimana skuad asuhan Nova Arianto itu unggul 4-1 di babak pertama selepas gol Putu Panji usai menyambut bola tendangan bebas Fabio.

Di babak kedua, Indonesia nyaris bikin gol tambahan pada menit 50, namun tembakan Gholy masih melebar dari gawang Laos.

Indonesia bikin gol di menit 61, Josh Holong kembali menciptakan skor, kali ini ia sukses menerima umpan tarik dari Daniel Afrido.

Laos sempat mengancam setelahnya, namun peluang yang diciptakan masih berujung buntu.

Indonesia lantas berhasil menggandakan skor menjadi 6-1 di menit 79 setelah Mierza Firjatullah mampu menyontek bola hingga merobek gawang Laos.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 6-1 untuk kemenangan Timnas U-16 Indonesia.

Hasil kemenangan ini pun memastikan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 dengan status juara Grup A dengan total sembilan poin.

Sementara Laos masih menanti nasib kelolosannya, apakah mereka akan dinyatakan jadi runner-up grup terbaik atau tidak.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Swiss Pantang Gentar Tatap Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024, Granit Xhaka dkk pun sudah siap bertarung dengan tim mana pun yang...

Euro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Georgia akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Euro 2024, yakni menghadapi salah satu unggulan juara Spanyol. Meski begitu, menghadapi...

Italia Kandas, Spalletti Alibi Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Italia kandas di babak 16 besar sekaligus angkat koper dari Euro 2024. Pelatih Luciano Spalletti pun beralasan bahwa hasil itu tak...

Italia Keok, Donnarumma Minta Maaf

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Italia harus angkat koper dari Euro 2024, usai kandas di babak 16 besar kontra Swiss. Kiper andalan Gli Azzurri Gianluigi...

Spanyol vs Georgia : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel seru antara Spanyol vs Georgia akan bergulir di babak 16 besar Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), predikdi...

Inggris vs Slovakia : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel seru antara Inggris vs Slovakia akan tersaji di laga pembuka babak 16 besar Euro 2024 hari ini. Berikut head to...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS