BerandaNewsOlahragaPesan Nova Arianto Usai Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Pesan Nova Arianto Usai Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024, pelatih Nova Arianto pun berpesan bahwa skuad Garuda Muda harus tetap fokus di setiap pertandingannya.

Sebelumnya diketahui bahwa kelolosan Timnas U-16 Indonesia itu ditandai dengan kemenangan super telaknya atas Filipina di laga pamungkas Grup A, dengan skor 6-1.

Dalam pertandingannya di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6) malam WIB, enam gol Timnas Indonesia itu dicetak oleh M Zahaby Gholy pada menit ke 24′ , lalu bunuh diri pemain Laks Sayyavath 30′, Josh Holong 37′, 61′, Putu Panji 45+2′, dan M Mierza 79′.

Seusai laga, Nova Arianto mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan timnya, dan bersyukur bisa lolos ke tahap berikutnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang maksimal di pertandingan hari ini. Saya juga bersyukur sebanyak 23 pemain sudah kami turunkan untuk bermain di turnamen ini,” ungkap Nova, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Kendati begitu, Nova tetap berpesan kepada para peminnya untuk tetap fokus menatap laga berikutnya.

“Dan saya sampaikan kepada pemain ini menjadi awal untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dan saya minta pemain bisa fokus lagi dan melupakan euforia malam ini sehingga semifinal kami bisa tampil maksimal,” ujarnya lagi.

Pelatih asal Semarang tersebut juga menyatakan bahwa dirinya juga fokus melihat progres setiap pemain.

“Saya sampaikan pada pemain saya agar selalu fokus tiap pertandingan dan bersyukur kami bisa lolos. Kami lihat siapa yang akan Indonesia hadapi di semifinal apakah Thailand, Australia atau dari grub B yakni Kamboja, Vietnam atau Myanmar siapapun lawannya kita siap,” jelasnya.

“Terkait adaptasi dan kemajuan pemain. Secara taktik pemain bisa cepet beradaptasi dengan apa yang ada di dalam begitu kami pakai. Saya bersyukur pemain bisa menjalankan dengan baik sehingga apapun formasi yang kami pakai, jika ada perubahan formasi di tengah pertandingan pemain tidak ada masalah dan saya melihat itu menjadi progres pemain,” imbuh Nova.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia duduk di posisi puncak klasemen akhir Grup A dengan sembilan poin, diikuti Filipina di posisi dua dengan enam poin.

Di babak semifinal nanti, Indonesia praktis akan melawan runner-up terbaik dari Grup B atau C. Ada pun babak semifinal Piala AFF U-16 2024 akan digelar 1 Juli mendatang.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Pebulutangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Main di AJC 2024

Pebulutangkis asal Tiongkok yakni Zhang Zhi Jie dikabarkan meninggal dunia ketika tampil di Badminton Asia Junior Champioship 2024 atau AJC 2024.

Spanyol vs Georgia : Pesta 4 Gol, La Furia Roja ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol sukses melibas habis Georgia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor telak 4-1. La Furia Roja pun otomatis melangkah...

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara Inggris vs Slovakia...

Cornhole Indonesia Kumpulkan Banyak Pemain Handal, Siap Tantang Amerika?

Bukan sesuatu yang mudah untuk Founder Cornhole Indonesia, William Socrates, mengenalkan olahraga asal Amerika Serikat, Cornhole ke tanah air.

Swiss Pantang Gentar Tatap Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024, Granit Xhaka dkk pun sudah siap bertarung dengan tim mana pun yang...

Euro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Georgia akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Euro 2024, yakni menghadapi salah satu unggulan juara Spanyol. Meski begitu, menghadapi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS