BerandaNewsDaerahHeru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Dalam konteks ini, Heru menyalahkan orang tua yang kurang mengawasi gerak-gerik anak sehingga terjadi kecelakaan yang memilukan itu.

Menurut Heru, peran orang tua dalam menjaga anak-anak dinilai sangat penting untuk meminimalisir angka kecelakaan.

“Jadi memang harus bersama-sama menjaga anak kita,” kata Heru dalam keterangannya, Jumat (28/6) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dikatakan Heru, rusun yang ditinggali anak tersebut sebenarnya sudah memiliki kaca, bahkan ada warga yang sudah mentralis jendela, sehingga jendela tidak bisa dibuka begitu saja.

Pun demikian, anak buah Jokowi tersebut menyatakan bahwa memang sejumlah rusun di Jakarta perlu ada perbaikan. Namun ia menekankan bahwa semua akan dilakukan bertahap oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Rencana rusun-rusun di Jakarta akan kita revitalisasi tapi bertahap. Memang rumah susunnya itu perlu diperbaiki, dibuat baru. Kita akan anggarkan,” imbuhnya.

Sebelumnya seorang bocah laki-laki berinisial QAK (6) meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 8 Rusunawa Rawa Bebek di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (25/6).

Korban saat bermain-main di lantai 8 bersama teman-temanya saat mengaji, kemudian  bersandar di jendela yang memiliki lubang angin. Namun, karena kondisi jendela yang sudah rapuh, korban akhirnya terjun bebas ke bawah.

Korban diketahui mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala usai terjatuh. Namun, pihak keluarga enggan melakukan otopsi dan memilih langsung memakamkannya saja.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.

Pengembang Sedang Kebut Pembangunan Kolam Renang Pangonan

Sejumlah sisi proyek pendukung kolam renang Pangonan, Desa Sukosari, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur, saat ini tengah dikebut pengerjaannya.

Jadi Tuan Rumah WCCF, Jakarta Optimis Menjadi Kota Pusat Perekonimian Dunia

Jakarta menjadi kota pertama di wilayah Asia Tenggara yang resmi bergabung dengan World Cities Culture Forum (WCCF) yang mencangkup 40 kota di dunia.

LRT Jakarta Fase 1B Ditargetkan Rampung Kuartal Ketiga 2026

Pembangunan rute LRT Jakarta untuk Fase 1B Velodrome-Manggarai berlangsung sesuai rencana.

Pemprov DKI Segera Rekayasa Cuaca Tekan Polusi Udara

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melakukan rekayasa cuaca untuk menekan tingkat polusi udara. Instruksi untuk menindaklanjuti rencana tersebut pun sudah disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau (BPBD) DKI Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS