BerandaNewsEkobizESDM Pastikan Tarif Listrik Bakal Naik, BBM Masih Mikir-mikir

ESDM Pastikan Tarif Listrik Bakal Naik, BBM Masih Mikir-mikir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memastikan tarif listrik tidak mengalami kenaikan usai pada Kuartal III-2024, atau mulai Juli mendatang.

“Kalau listrik nggak naik, (kuartal) III, triwulan besok. BBM belum ini, belum putus,” katanya di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (28/5).

Namun untuk harga bahan bakar minyak (BBM), Arifin menyebut bahwa pemerintah belum ada keputusan terkait penyesuaian BBM untuk Kuartal III nanti. Bahkan kata dia, belum ada pembahasan terkait hal tersebut.

“Belum (dibahas),” ujar Arifin.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pun saat ditanya apakah PT Pertamina (Persero) boleh menaikkan harga BBM jenis Pertamax, Arifin hanya mengatakan, bahwa jenis BBM tersebut merupakan w
BBM nonsubsidi.

Selama ini, kata dia, pemerintah telah memberikan arahan terkait harga BBM non subsidi, namun dengan menimbang daya beli masyarakat.

“Iya, mau naik juga melihat daya beli masyarakat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sejauh ini masih menahan harga energi seperti BBM hingga Juni mendatang. Keputusan itu diambil meskipun harga minyak mentah dunia mengalami tekanan, seiring dengan tensi konflik di timur tengah yang kian memanas.

Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati sebelumnya menyampaikan, bahwa evaluasi terhadap subsidi energi masih pada rencana awal, yakni akan dilakukan pada Juni 2024 mendatang.

“Sejauh ini saya belum ada perubahan (evaluasi subsidi energi Juni),” kata Sri Mulyani dalam keterangannya, Senin (27/5).

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

DPR Harap Pemerintah Tahan Dulu Harga BBM Subsidi

Komisi VII DPR RI, Mulyanto meminta pemerintah tidak terburu-buru dalam menaikkan harga jual BBM bersubsidi, karena nilai tukar rupiah yang masih di atas Rp16.000 per dolar AS.

Masyarakat yang Tak Padankan NIK Jadi NPWP Hari Ini Siap-siap Kena Sanksi

Tenggat waktu pemadanan NIK dan NPWP berakhir hari ini, Minggu (30/6). Bagi masyarakat yang tidak memadankan NIK menjadi NPWP tersebut tentu akan mendapatkan sanksi.

Ingat, Hari Ini Terakhir Pemadanan NIK Jadi NPWP

Proses pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) akan segera berakhir pada hari ini, Minggu 30 Juni 2024. Pasalnya, semua NIK akan dapat digunakan sebagai NPWP mulai Senin besok, 1 Juli 2024.

Harga Emas Antam Hari Minggu (30/6) Kompak Naik, Cek Rinciannya

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak mengalami kenaikan pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 30 Juni 2024.

Jangan Lupa, NIK Jadi NPWP Berlaku Mulai Senin Besok

Kebijakan penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok wajib Pajak (NPWP) akan berlaku efektif pada Senin, 1 Juli 2024 besok.

Kemendag Naikkan Harga Patokan Ekspor, Ada Komoditas Tembaga hingga Seng

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menaikkan Harga Patokan Ekspor (HPE) pada periode Juli 2024. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 805 Tahun 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS