BerandaNewsOlahragaUkraina vs Belgia Tuntas Tanpa Gol, Kevin De Bruyne cs Tetap ke...

Ukraina vs Belgia Tuntas Tanpa Gol, Kevin De Bruyne cs Tetap ke 16 Besar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil pertandingan Ukraina vs Belgia di laga pamungkas Grup E Euro 2024 selesai dengan skor imbang 0-0. Meski begitu, Kevin De Bruyne cs tetap memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Pertandingan antara Ukraina vs Belgia itu sendiri digelar di MHP Arena, Stuttgart, Rabu (26/6) malam WIB. Kevin De Bruyne cs sendiri sejatinya memang butuh meraih kemenangan demi melangkah ke babak 16 besar, namun mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Zinchenko dkk.

Dalam pertandingannya, Belgia tentu mendominasi penguasaan bola, peluang pertama sendiri lahir di menit tujuh melalui Romelu Lukaku usai menerima umpan Kevin De Bruyne, namun sepakannya masih berujung buntu.

Ukraina berbalik mengancam di menit 20, Roman Yeremchuk melepaskan tembakan ke gawang Belgia, masih bisa diamankan kiper Koen Casteels.

Penerbit Iklan Google Adsense

Belgia punya peluang emas di menit 33 melalui tendangan bebas, Kevin De Bruyne yang turun sebagai eksekutornya belum berhasil merobek gawang Ukraina, tendangannya masih melenceng.

Sejumlah ancaman juga dilancarkan Ukraina, seperti melalui Georgiy Sudakov di menit 34 dan 44, namun masih bisa diamankan kiper Casteels. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Belgia yang unggul dari segi kedalaman skuad, masih mendominasi penguasaan bola. Namun cukup kesulitan menciptakan peluang.

Peluang Belgia di babak kedua baru lahir pada menit 65, Lukaku lagi-lagi gagal menciptakan gol setelah sepakannya ditangkis kiper Ukraina.

Kemudian Belgia juga punya kans bikin gol di menit 87 melalui skema serangan apik, namun eksekusi Johan Bakayoko masih belum tepat sasaran.

Tak hanya Belgia, Ukraina pun mengancam di menit 90, namun sayangnya tembakan dari Sudakov masih bisa diamankan Casteels.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan imbang 0-0 untuk kedua tim.

Dengan demikian, hasil imbang itu tetap membuat posisi Belgia berada di peringkat dua dengan empat poin, hanya kalah selisih gol dari Romania. Sedangkan Ukraina yang juga mengoleksi empat poin harus menempati posisi terbawah.

Belgia pun berhak melangkah ke babak 16 besar Euro 2024 bersama Romania dan Slovakia sebagai peringkat tiga terbaik.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hasil Indonesia vs Australia : Skuad Garuda Muda Kandas 3-5

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia harus kandas di tangan Australia di babak semifinal Piala AFF U-16 2024, dengan skor 3-5. Tim asuhan Nova...

Pebulutangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Main di AJC 2024

Pebulutangkis asal Tiongkok yakni Zhang Zhi Jie dikabarkan meninggal dunia ketika tampil di Badminton Asia Junior Champioship 2024 atau AJC 2024.

Spanyol vs Georgia : Pesta 4 Gol, La Furia Roja ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol sukses melibas habis Georgia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor telak 4-1. La Furia Roja pun otomatis melangkah...

Francesco Bagnaia Ngacir Jadi Juara MotoGP Belanda 2024

Podiun MotoGP Belanda 2024 yang berlangsung Minggu (30/6) di sirkuit Assen, berhasil direbut pembalap Ducati Francesco Bagnaia setelah melewati 26 lap.

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara Inggris vs Slovakia...

Cornhole Indonesia Kumpulkan Banyak Pemain Handal, Siap Tantang Amerika?

Bukan sesuatu yang mudah untuk Founder Cornhole Indonesia, William Socrates, mengenalkan olahraga asal Amerika Serikat, Cornhole ke tanah air.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS