BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia di Grup C, Erick Thohir : Berat! Tapi Ingat, Bola...

Timnas Indonesia di Grup C, Erick Thohir : Berat! Tapi Ingat, Bola Itu Bundar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia tergabung di Grup C babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun mengakui bahwa grup tersebut memang berat, namun ia menegaskan bahwa di dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin, bola itu bundar!

Sebelumnya diketahui, bahwa prosesi drawing babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah rampung digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6).

Hasilnya, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok.

“Harus diakui kita berada di grup yang berat. Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak sejarah bagaimana tim tidak diunggulkan bisa buat kejutan,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi tetap melawan walau di grup berat,” sambungnya.

Erick Thohir pun ingin Timnas Indonesia melakukan persiapan mulai saat ini.

“Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta para pemilik klub untuk memberikan dukungan kepada pemain timnas yang ada di klubnya agar memberi jam bermain lebih banyak sehingga ketajaman, kematangan, dan skill pemain tersebut meningkat selama berkompetisi dan berujung pada peningkatan performa ketika membela timnas.

“Artinya, PSSI dan Liga sudah memberikan fleksibilitas ke klub dalam hal boleh mengontrak delapan pemain asing, dengan enam bisa bermain dan dua cadangan. Kebijakan itu jangan langsung mematikan jam bermain para pemain timnas di klub tersebut,” ujarnya lagi.

“Pemain berstatus timnas tetap harus dapat prioritas karena ujungnya meningkatkan kualitas skuad timnas,” sambungnya.

“Salah satunya, kita akan memanggil pemain terbaik yang tentunya bangga membela Indonesia di kancah internasional. Saya harap empat hari sebelum pertandingan kualifikasi para pemain sudah bergabung sehingga pelatih dan pemain punya waktu lebih banyak dalam mempersiapkan tim. Jadi tidak ada alasan lagi. Kita ingin yang terbaik untuk kesempatan emas ini,” tegas Erick.

Tak lupa, Erick juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia, agar Timnas Indonesia bisa menampilkan yang terbaik di fase tersebut.

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup C :

  1. Jepang
  2. Australia
  3. Arab Saudi
  4. Bahrain
  5. Tiongkok
  6. Indonesia
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Spanyol Gak Takut Lawan Jerman!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol akan menghadapi tim tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024. Pemain andalan La Furia Roja, Rodri pun kemudian menegaskan...

Cristiano Ronaldo Sebut Kualitas Lapangan Jelek, Makanya Portugal Susah Bikin Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Portugal sulit menciptakan gol ke gawang Slovenia. Cristiano Ronaldo pun mengeluhkan buruknya kualitas stadion. Sebelumnya diketahui, pertandingan babak 16 besar Euro...

Manchester United Ngebet Goda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya diketahui, bahwa gosip...

Jadwal 16 Besar Euro 2024 Malam Ini : Ada Romania vs Belanda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Euro 2024 masih mempertandingkan babak 16 besar, dan duel malam nanti jadi laga pamungkas fase tersebut. Pertandingan antara Romania vs Belanda pun...

Timnas U-19 Indonesia Siap Lakoni 2 Laga Uji Coba Jelang Piala AFF

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan bakal melakoni dua laga uji coba menjelang turnamen Piala AFF U-19 2024. Dua laga tersebut yakni melawan...

Francesco Bagnaia Terus Kejar Poin Jorge Martin di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2024

Posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2024, masih ditempati oleg Jorge Martin tengan raigan 200 poin. Namun, Francesco Bagnaia terus menempel ketat setelah berhasil jadi juara MotoGP Belanda 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS