BerandaNewsRagamRibuan Warga di Gorontalo Terdampak Banjir

Ribuan Warga di Gorontalo Terdampak Banjir

HOLOPIS.COM, GORONTALO – Bencana banjir merendam setidaknya dua kecamatan yang ada di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menjelaskan, bencana banjir disebabkan tingginya intensitas hujan di wilayah tersebut.

“Hujan dengan itensitas tinggi sebabkan banjir di dua kecamatan yang ada di wilayah Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (27/6).

Abdul Muhari kemudian menyebut bahwa dua kecamatan yang dimaksud ialah Kecamatan Dumbo Raya dan Kota Barat.

Penerbit Iklan Google Adsense

Abdul juga mengatakan bahwa data sementara yang mereka miliki, banjir mengakibatkan 1.547 KK / 4.989 jiwa terdampak dari peristiwa tersebut.

“Sebanyak 350 jiwa diantaranya dilaporkan mengungsi ke SDN 38 dan SDN 41,” imbuhnya.

Banjir ini kemudian diketahui juga merendam 1.547 unit rumah warga di dua kecamatan.

“Kondisi terkini banjir berangsur surut di beberapa titik,” ujarnya.

Abdul juga memastikan bahwa petugas BPBD setempat telah berada di lokasi terdampak untuk melakukan pendataan dan koordinasi kepada pihak terkait guna lakukan penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pemberitahuan terkait peringatan dini potensi adanya hujan dengan itensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dan kilat untuk sebagian wilayah di Provinsi Gorontalo pada Jumat (28/6) dan Sabtu (29/6).

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Selasa 2 Juli

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Selasa 2 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Selasa 2 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 2 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Begini Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Selasa 2 Juli 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Polri Gelar Khataman Alquran 78 Kali di HUT Bhayangkara 2024

Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan kegiatan rohani dengan Khataman Al-Quran sebanyak 78 kali untuk mengisi HUT ke 78 Tahun Polri.

4 Cara Mengumpulkan Semangat untuk Menyambut Hari Sibuk Setelah Weekend

Hari Senin sering kali dianggap sebagai awal minggu yang penuh tantangan setelah akhir pekan yang menyenangkan. Namun, dengan beberapa langkah sederhana.

4 Tips Foundation Tahan Lama Anti Badai!

Foundation merupakan langkah awal dalam merias wajah yang dapat menciptakan dasar yang sempurna untuk makeup.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS