BerandaNewsOlahragaPSTI: Hasil Drawing, Suporter akan Total Mendukung, Timnas Harus Kerja Keras!

PSTI: Hasil Drawing, Suporter akan Total Mendukung, Timnas Harus Kerja Keras!

Memang sulit untuk berharap langsung lolos dengan menempati posisi 2 besar di grup ini, namun kita masih memiliki harapan untuk menempati posisi 3 atau 4 sehingga masuk ke babak play off.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Paguyuban Suporter Tim Nasional Indonesia (PSTI), Ignatius Indro menilai, bahwa hasil drawing group round ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia nanti akan menghadapi lawan-lawan berat di Group C. Di antaranya ; China, Bahrain, Arab Saudi, Australia dan Jepang. Walau demikian, Indonesia masih memiliki peluang besar untuk lolos kualifikasi.

“Hasil drawing ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, karena kita memang berapa di pot 6 yang kemungkinan kita akan menghadapi klub-klub yang berada di pot di atasnya,” kata Indor dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Kamis (27/6).

Posisi yang berat ini, menurut Indro, menunjukkan bahwa Timnas Indonesia memang harus sudah siap menghadapi siapa pun lawannya jika memang menginginkan lolos pertama kali ke Piala Dunia.

“Memang sulit untuk berharap langsung lolos dengan menempati posisi 2 besar di grup ini, namun kita masih memiliki harapan untuk menempati posisi 3 atau 4 sehingga masuk ke babak play off,” tutur mantan jurnalis yang ngefans berat dengan klub Liverpool ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Indro menambahkan, kalau pun dilihat dari pertandingan sebelumnya, China dan Bahrain adalah dua tim yang mungkin bisa menyeimbangi Indonesia. Sementara, tiga tim lain sangat berat untuk dapat mengalahkan mereka.

Untuk itu kata Indro, jika STY menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSSI, maka ia harus mampu membangun rasa kepercayaan diri pemain dan jangan menjadikan ini sebagai beban.

“Timnas harus mampu bermain lepas dan menunjukkan permainan terbaik. Meskipun mendapat lawan yang berat namun bukan hal mustahil untuk lolos, dan suporter tentu akan memberi dukungan maksimal untuk keberhasilan Timnas untuk mencetak sejarah baru masuk ke Piala Dunia,” tutur Indro.

Tapi, sambung Indro, harapan tersebut jangan malah membebani Timnas. Waktu yang singkat juga harus digunakan STY untuk membangun kerja sama tim dan jangan bermain individualis seperti 2 pertandingan terakhir.

“Umpan dari kaki ke kaki juga harus diutamakan dan mengurangi umpan panjang. Karena tim lain memiliki postur tubuh besar yang merata,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tekad Besar Mbappe untuk Real Madrid…

Mimpi seorang Kylian Mbappe untuk berseragam Real Madrid sudah terwujud, kini tekadnya mengalir deras untuk Los Blancos.

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...

Mbappe Tolak Semua Tawaran Klub Lain demi Real Madrid!

Mega bintang Kylian Mbappe baru saja diresmikan jadi pemain baru Real Madrid. Pemain Timnas Prancis itu pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak tawaran dari klub lain, namun dirinya lebih memilih Real Madrid.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS